Upacara HKN di Kemenag Pasaman ; Pentingnya Kebersamaan

Pasaman, SuhaNews. Selaku Inspektur, Kepala seksi Penyelenggara haji dan Umrah (PHU) Edy Ridwan menyampaikan makna yang sebenarnya di balik pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar setiap bulan tanggal tujuh belas.

Menurutnya Senin (17/2), sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN setidaknya bias melakukan dua hal yaitu kebersamaan dan saling melengkapi.

Hal tersebut dinilai Edy penting karena jika hal itu sudah ada di dalam diri ASN, maka tidak ada yang merasa lebih tinggi dari yang lain dan saling menyalahkan. Semuanya bermuara kepada peningkatan kinerja dan kemajuan lembaga bernafaskan ikhlas beramal ini.

Sebelumnya juga Kasi PHU mengatakan momen ini tidak hanya melangsungkan kegiatan upacara namun bias menjadi wadah untuk memantapkan kualitas pengabdian dan loyalitas sebagai abdi Negara terhadap bangsa ini.

Terpisah, Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra saat dikonfirmasi menyampaikan ASN harus melaksanakan tugasnya dengan jujur, bertanggung jawab dan berintegritas tinggi serta mengindahkan peraturan perundang-undangan.

Disamping itu, diingatkan juga agar ASN tetap memegang teguh ideologi Pancasila, melaksanakan tusinya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa terlebih-lebih di lingkungan kantor dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pantauan humas, ASN Kankemenag Kabupaten Pasaman bulan ini dipercaya sebagai pelaksana. Dan upacara berjalan khidmat yang diiringi koorsik siswa MTsN 1 Pasaman.

reporter : Yusuf editor : Moentjak

 

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...