Usai Salat Idul Adha, 37 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Masjid Agung Darussalam

Arosuka, SuhaNews – Sebanyak 37 ekor sapi disembelih pada Idul Adha 1444 H di Kompleks Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Kabupaten Solok, termasuk seekor sapi kurban seberat 850 Kg milik Bupati Solok, Rabu, 28 Juni 2023.

“Luar biasa, baru kali ini sebanyak 37 ekor sapi kurban disembelih di satu lokasi,” ujar Sutan, salah seorang jemaah Idul Adha di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Satgas Pangan Kabupaten Solok Pantau Harga Pasar

Ia dan jemaah lainnya, ikut senang karena dagng sapi kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Solok, terutama masyarakat yang membutuhkan, mungkin karena tidak ada atau hanya satu atau hewan kurban di jorong tersebut.

Salat Idul Adha ini, selain dihadiri ribuan jemaah, juga dihadiri oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar., Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sekda Medison, S. Sos, M. Si., Staf Ahli, Para Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Wali Nagari, dan khatib DR. Zulfam, MA.

“Salat Idul Adha, ada yang melaksanakan Rabu (28/6) dan Kamis (29/6), jangan jadikan ini sebagai penyebab perpecahan di antara kita,” ujar H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo.

Sikapilah, perbedaan ini dengan berlapang dada, karena perbedaan ini sebuah rahmat yang memperkuat rasa Ukhuwah Islamiyah kita kepada Allah SWT.

“Masyarakat Kabupaten Solok ini merupakan masyarakat yang madani karena dapat menerima perbedaan,” tambah H. Epyardi Asda.

Usai Salat Idul Adha, 37 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Masjid Agung Darussalam 1Sementara DR. Zulfam, MA dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Idul Adha merupakan ibadah sembelihan hewan kurban yang kita laksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan nikmat.

BACA JUGA  Ny Riri Benny Dwifa Lantik Delapan Penjabat Ketua TP PKK Nagari

“Kalau saat ini, kita tidak mampu berkurban, maka niatkanlah untuk bisa berkurban pada Idul Adha tahun besok,” ujar Zulfan.

Kalau tidak bisa dilakukan secara tunai, tambah Zulfan, dapat dilakukan secara berangsur-angsur, sebab iberkurban merupakan ibadah yang dicintai oleh Allah. Wewe

Baca juga: Idul Adha, Bupati Eka Putra Kunjungi Panti Asuhan Aisyah Batusangkar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -