Virus Corona Merebak, Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 Ditunda

SuhaNews  – Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 yang semula akan digelar pada tanggal 21-26 April di Filipina, yang menggantikan Wuhan sebagai tuan rumah, resmi ditunda.

Keputusan diambil Baminton Asia Confederation (BAC) karena melihat situasi terkini pandemi virus Corona. Pada awalnya akan tetap digelar dengan tempat berbeda, tetapi lockdown di Filipina akibat merebaknya Covid-19 membuat kelangsungan ajang ini dipertanyakan.

“Kami telah berdiskusi dengan Badminton World Federation (BWF) dan memutuskan untuk menunda kejuaraan tersebut,” kata Presiden BAC Anton Subowo dalam rilis yang diterima detikSport, Jumat (20/3/2020).

“Menurut kami tidak layak menggelar Kejuaraan Bulutangkis Asia pada tanggal yang dijadwalkan sebelumnya,” lanjutnya dalam pernyataan tersebut.

Pada awalnya Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 terindikasi akan tetap digelar di tanggal yang sama, dengan tuan rumah berbeda, sampai pernyataan teranyar yang diberikan BAC pada hari ini.

Baminton Asia Confederation sedang mencari alternatif lain agar kejuaraan ini tetap berlangsung. Namun alternatif ini baru akan diambil jika pandemi COVID-19 sudah aman.

“Badminton Asia Confedaration akan memberikan informasi kelanjutan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020,” ujar Anton Subowo.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...