Wabup Risnawanto Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Jami’ Pinagar

Pasaman Barat, SuhaNews – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto menghadiri Tabligh Akbar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Jami’ Pinagar, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman. Tabligh Akbar itu mendatangkan Kyai Syahdan yang merupakan Da’i Damai Indonesia sebagai penceramah, Sabtu (28/1).

Dalam kesempatan itu Wabup Risnawanto meminta masyarakat Pasbar untuk menjalankan program pemerintah daerah seperti Magrib Mengaji dan Tahfizh Al-Qur’an. Terutama kepada para orangtua, ia meminta untuk membekali anak ilmu agama dengan memasukan anak ke pondok tahfizh dan pesantren.

Baca juga: Bupati Hamsuardi Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Nurul Ikhwan Nagari Giri Maju

tabligh

“Besar harapan kami, agar masyarakat Pasaman Barat (Pasbar) senantiasa mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) terutama dibidang keagamaan. Jika hal itu sudah selaras dan sejalan, maka akan menjadi kebanggaan bagi kami, sehingga Pasbar kedepan lebih agamais dan berdampak positif bagi kita semua,” ungkap Risnawanto.

Ia menambahkan, program unggulan Pemda lainnya adalah berobat gratis bagi masyarakat BPJS kelas 3 yang gencar disosialisasikan atau Universal Health Coverage (UHC). Namun sebelumnya, pada tahap awal ini masyarakat diminta mengurus berkas-berkas administrasi seperti rujukan, KK dan KTP.

“Bagaimana masyarakat Pasbar mendapat pelayanan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Mari kita manfaatkan layanan berobat yang telah dibiayai anggarannya oleh Pemda. Apabila administrasi sudah terpenuhi, maka akan mendapatkan pelayanan tanpa pungutan. Tim terpadu disiapkan di RSUD sebagai petugas yang akan melayani masyarakat”, jelasnya.

Disamping itu, Pengurus Masjid Jami’ Pinagar, Nagari Aua Kuniang, Ade Irwan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wabup Risnawanto beserta tamu undangan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang dengan semangat melaksanakan acara itu. Ia berharap, jemaah Tabligh Akbar dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Facebook Comments

BACA JUGA  Wako Solok Terima DBH dari PEmprov Sumbar Sebesar 3,8 Milyar Rupiah
- Advertisement -
- Advertisement -