Wabup Risnawanto Kukuhkan Ratusan SDI Yayasan Ainur Rahmah

Pasaman Barat SuhaNews – Wakil Bupati (Wabup) Pasbar Risnawanto mengukuhkan dan melantik ratusan Sumber Daya Insani (SDI) Yayasan Ainur Rahmah, Selasa (20/6) di Balairung Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat. 

“Ini sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan di bidang pendidikan dengan slogan ‘Sekolah Bahagia’,” ujar Risnawanto.

Baca juga: Wabup Risnawanto Hantarkan 317 Jemaah Haji Pasaman Barat hingga Naik Pesawat

Wakil Bupati Risnawanto memberikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Ainur Rahmah yang terus meningkatkan SDInya.

Ustaz dan ustazah yayasan tersebut dinilai memiliki kesabaran yang tinggi, ulet serta karakter lainnya yang telah ditentukan oleh Yayasan Ainur Rahmah. Tadi, sama-sama kita dengarkan bagaimana Yayasan Ainur Rahmah telah membangun SDI sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas lulusannya kelak.

“Banyak rintangan yang akan dihadapi di masa mendatang. Di masa globalisasi bukan hanya lingkungan yang harus di waspadai, namun teknologi menjadi tantangan bagi semua pihak dalam mendidik anak,” kata Wabup Risnawanto.

Ia menambahkan, karakter SDI Yayasan Ainur Rahmah yang sudah diikrarkan secara bersama itu, memiliki makna yang dalam. Ada beberapa cabang yang dibina oleh Yayasan Ainur Rahmah yang muaranya membantu pemerintah daerah dalam dunia pendidikan. Seperti Ainur Rahmah Daycare, Tahfiz Balita Ainur Rahmah, TK Alamqu Ainur Rahmah, SD Alamqu Ainur Rahmah, Rumah Tahfiz Ainur Rahmah, Ainur, Rahmah Al-Qur’an Center, Ainur Rahmah Preneur, dan Ainur Rahmah Peduli.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi tinggi kepada Yayasan Ainur Rahmah yang telah melakukan banyak program untuk meningkatkan mutu pendidikan. Serta sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah seperti Tahfiz Al-Qur’an,” katanya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Ainur Rahmah Eddy Junaidi mengatakan ratusan SDI yang ada di Yayasan Ainur Rahmah akan terus memberikan perhatian dan pelayanan pendidikan kepada siswa. Karena ia menegaskan, apapun kondisi yang dihadapi, Yayasan Ainur Rahmah akan terus bergerak seiring tantangan zaman.

BACA JUGA  Wabup Pasaman Barat Risnawanto Lantik Bamus Nagari

“Situasi global yang kita hadapi, kita harus terus bergerak, terus berbuat dengan kekuatan yang diberikan oleh Allah SWT. Ratusan SDI yang sudah berikrar tadi, tentunya bertekad terus meningkatkan kualitas diri agar bisa memberikan dan mendedikasikan ilmu kepada peserta didik,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan camat Pasaman, perwakilan Bank Nagari, Ketua Yayasan Yunesli Yunius dan stakeholder terkait lainnya. (*)

Baca juga: Wabup Risnawanto Buka Grand Final Pemilihan Duta GenRe Pasaman Barat

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -