Wako Bukittinggi Erman Safar Lepas 65 Orang Kafilah Menuju MTQ Tingkat Provinsi Sumbar

Bukittinggi, SuhaNews – Wako Bukittinggi, Erman Safar melepas 65 orang Kafillah Kota Bukittinggi untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Minggu (10/12) di Hotel Dymens.

Pelepesan jemaah MTQ ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Martias Wanto selaku Ketua LPTQ, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi, Asisten dan Kabag Kesra.

Baca juga: 65 Qori dan Qoriah Bela Kafilah Bukittinggi pada MTQN XL Sumbar

MTQ ke 40 tingkat Provinsi Sumatra Barat, akan digelar pada 11 s.d 18 Desember 2023 di Kabupaten Solok Selatan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan selamat berjuang kepada 65 Kafilah yang mewakili Kota Bukittinggi. Ia berharap kepada kafilah MTQ Kota Bukittinggi agar dapat menampilkan kemampuan terbaik, selalu menjaga kekompakan.

“Kami berharap kafilah Bukittinggi bisa menjadi yang terbaik pada MTQ ke-40 tingkat Sumatra Barat ini,” harapnya.

“Dalam gempuran perkembangan teknologi, kegiatan keagamaan harus terus ditingkatkan. Kegiatan keagamaan jangan sampai jadi seremonial saja, namun harus ditanamkan dalam kehidupan para generasi muda. Salah satunya dengan MTQ ini, dengan prestasi yang didapat, tentu akan menjadi motivasi bagi upaya di tahun yang akan datang,” lanjut Erman Safar.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, selaku Ketua LPTQ Bukittinggi, menjelaskan, Kota Bukittinggi dalam rangka mengikuti MTQ Nasional ke-40 tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan, mengikuti 12 cabang dengan 65 peserta. Kemudian, juga diutus dua peserta untuk mengikuti MTQ Eksekutif.

“Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 11 Desember dan ditutup pada tanggal 18 Desember 2023. Para kafilah sudah mengikuti berbagai seleksi dan TC. Para kafilah juga difasilitasi oleh Pemko Bukittinggi. Semoga kita dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Bukittinggi,” ungkapnya.

BACA JUGA  Wali Kota Padang Hendri Septa Buka MTQN ke-40

Sementara itu Eri Iswandi memaparkan terkait teknis dan kesiapan Official dan pelatih dalam mendampingi kafilah.

“Terhadap para Official agar memperhatikan kebutuhan para kafilah agar bisa tampil maksimal. MTQ ini bukan hanya untuk berlomba dan meraih prestasi akan tetapi lebih dari pada itu, MTQ merupakan bagian Syi’ar dalam menegakkan agama Allah. Mari selalu jaga silaturahmi dengan sesama Kafillah,” ajaknya. Syafrial

Baca juga: Bupati Pasbar Hamsuardi Lepas 101 Kafilah dan Official MTQ Ke-40 di Solok Selatan

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -