Wako Hendri Septa Apresiasi OPD dan Insan Kebencanaan dalam Menyikapi Bencana

SuhaNews– Wako Hendri Septa Apresiasi OPD dan Insan Kebencanaan dalam Menyikapi Bencana, Pemerintah Kota Padang menggelar rapat pembahasan mengenai status tanggap darurat bencana di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (15/07/2023). Dalam rapat tersebut Wali Kota Padang Hnedri Septa mengatakan perlunya Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan bencana.

“Ada beberapa yang menjadi poin dalam pembahasan ini yaitu status bencana, perbaikan SOP terkait penanganan bencana. Kita harus siap dan tanggap dalam melayani masyarakat yang terdampak bencana,” terangnya.

Tak hanya itu, Wako Hendri Septa juga turut mengapresiasi OPD terkait dan beberapa instansi organisasi kemanusiaan yang telah berjibaku dalam membantu masyarakat dalam menanggulangi bencana.

“Terima kasih banyak kepada stakeholder yang terlibat. Saya menyaksikan banyak masyarakat yang peduli, mereka saling bahu membahu menolong, baik itu dari OPD dan masyarakat lainnya,” ungkap Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ekos Albar menyampaikan perlunya komunikasi dan koordinasi karena datangnya bencana tidak bisa diprediksikan.
“Mengingat Kota Padang merupakan daerah rawan bencana jadi kita harus siap siaga. Bencana tidak bisa diprediksikan kapan datang, namun bisa kita tanggulangi bersama” kata Wawako Ekos Albar.(*)

Facebook Comments

BACA JUGA  Turun dari Bus, Pelaku Pencabulan Ditangkap Polres Dharmasraya
- Advertisement -
- Advertisement -