Walikota Hendri Septa Saksikan Presiden Jokowi Bagikan BLT Kepada Warganya

SuhaNews– Walikota Padang Hendri Septa menyaksikan langsung Presiden RI Joko Widodo membagikan bantuan bagi warganya, Rabu (25/10/2023). Ratusan warga Padang pun senang alang kepalang.

“Alhamdulillah warga kita mendapat bantuan langsung dari Bapak Presiden,” ucap walikota Hendri Septa di Gedung Bulog, Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Padang.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi membagikan bantuan beras secara simbolis sebanyak 5 kilogram dan sembako kepada 500 orang di Padang. Di samping itu, bantuan beras dari Badan Pangan Nasional juga disalurkan sebanyak 10 kg per keluarga.

“Pembagian bantuan pangan berupa beras bulan September, Oktober, November, saya cek ada yang sudah menerima sekali dan ada yang dua kali. November ini Insyaallah semuanya akan selesai tiga kali dan akan kita tambahkan lagi pada bulan Desember,” lanjut walikota.

Presiden juga menyampaikan pemerintah akan mentransfer bantuan kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada November dan Desember mendatang.

“Kita berdoa bersama agar dana APBN mencukupi, sehingga kita bisa memberikan bantuan beras kepada bapak dan ibu lagi,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menyatakan, pemerintah akan menyalurkan bantuan langsung tunai atau BLT untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana kekeringan akibat fenomena El Nino. Bantuan tersebut akan disalurkan pada November dan Desember ini dengan besaran Rp200 ribu per bulan atau total Rp400 ribu.

“Karena ada El Nino, dan kita tau ini jangan sampai mengurangi daya beli masyarakat, kita juga akan mengeluarkan BLT pada bulan November dan Desember dengan total Rp400 ribu,” ucap Jokowi.(*) wali wali 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -