Wako Hendri Septa Tinjau Harga Beras di Pasar Raya Padang

SuhaNews– Menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo agar para kepala daerah terus memantau harga barang pokok dan pangan secara langsung di lapangan, Wali Kota Padang Hendri Septa turun langsung memantau harga beras di Pasar Raya Padang, Rabu (13/9/2023).

“Sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden, kami para kepala daerah diminta untuk mengontrol harga bahan-bahan pokok, termasuk salah satunya harga beras. Hari ini kami juga sudah cek semua agen ataupun distributor beras yang ada di Pasar Raya Padang ini, rata-rata mereka mengambil stok beras 2 ton per minggu dari Bulog, atau sekitar 400 karung yang beratnya 5 kilogram dengan merek Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Mereka menjual dengan harga Rp. 11.500,” ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, dengan adanya pasokan beras SPHP dari Bulog ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan kebutuhan masyarakat Kota Padang. Disamping itu diharapkan dapat mencegah terjadinya inflasi di Kota Padang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, kami Pemerintah Kota Padang akan selalu mengawasi dan mengontrol kenaikan harga beras ini. Dan Alhamdulillah kami dapat informasi dari Bulog bahwa ketersediaan beras di Kota Padang dalam keadaan aman,” ucap Wako.

Lebih lanjut Wako Hendri mengatakan, dalam rangka mengatasi lonjakan harga beras dan harga kebutuhan bahan pokok lainnya, Pemerintah Kota Padang bakal menggelar kembali Operasi Pasar Murah.

“Hari ini kita sudah mulai menggelar operasi Pasar Murah di Balaikota Padang Aie Pacah. Kemudian nanti pada 21 September 2023 mendatang di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang,” sebut Wako.

Sebagaimana diketahui harga beras akhir-akhir memang mengalami kenaikan. Seperti harga beras solok di Pasar Raya Padang ini sudah diangka 17 sampai dengan 18 ribu rupiah per kilogram. Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Kapolresta Pad

BACA JUGA  Qori/Qoriah dari Batu Palano Sumbangkan 3 Juara 1 dan Juara 2 untuk Kafilah Salayo

ang Kombes Pol Ferry Harahap, Sekdako Padang Andree Algamar, Kepala BPS Alfianto, Manager Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Sumbar Opik Farida, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Padang.(*)

Baca juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -