Wako Pariaman, Genius Umar Apresiasi Program Infaq Mingguan PTK SD

Pariaman, SuhaNews – Wali Kota (Wako)  Pariaman, Genius Umar mengapresiasi Program Infaq Mingguan PTK SD se-Kecamatan Pariaman Timur. 

“Saya mengapresiasi Program Infaq Mingguan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SD se-Kecamatan Pariaman Timur, untuk Penyaluran Tahap III kepada 37 anak yatim dan anak kurang mampu, dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Pariaman Timur,” ujar Genius Umar, Selasa (11/4/2023).

Baca juga: Lakukan Pencurian Kotak Infak, Aksi Pelaku Terekam CCTV Masjid

Kegiatan yang digagas oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Pariaman Timur ini dilaksanakan di Mesjid Raya Cubadak Mentawai, Desa Cubadak Mentawai.

sekaligus peringatan Nuzul Qur’an 1444 H/2023 M, dengan tema “Berbagi Kebaikan di Bulan Turunya Al Qur’an”.

Genius menyebutkan bahwa Pariaman sudah melaksanakan Wajar (Wajib Belajar) 12 Tahun. Pendidikan gratis dilaksanakan mulai dari SD sampai SMA. Pemko Pariaman memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk provinsi karena kebijakan SMA/SMK merupakan kebijakan provinsi.

“Kemudian ada program unggulan Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), utuk menguliahkan anak-anak kurang mampu warga Kota Pariaman, dikuliahkan di kampus-kampus vokasi terbaik di indonesia dan Sumatera Barat, dimana seluruh pembiayaanya dilakukan oleh Pemko Pariaman,” tukas Genius Umar.

Genius juga berharap, agar semangat kebersamaan dalam membangun daerah Kota Pariaman ini, dapat terus kita lakukan secara bersama-sama dan berkelanjutan, untuk Kota Pariaman yang lebih baik dan lebih maju, ulasnya

“Saya titipkan anak-anak Kota Pariaman ini kepada semua para guru agar dididik menjadi anak-anak yang sukses, yang mempunyai attitude dan karakter yang baik, sehingga mereka nantinya dapat menjadi pribadi yang baik dan mumpuni,” tutupnya.

Pada penyerahan Penyaluran Tahap III ini, masing-masing anak penerima manfaat, akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 400 ribu/orang, dengan total infaq yang dikeluarkan oleh PTK SD se Kecamatan Pariaman Timur ini sebanyak Rp. 14.800.000 rupiah untuk Penyaluran Tahap III di bulan April 2023 ini.

BACA JUGA  Genius Umar Temui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Sebelumnya untuk Penyaluran Tahap I pada 19 April 2022, total ingaq dari PTK SD se Kecamatan Pariaman Timur ini berjumlah Rp. 7.200.000 rupiah, dan untuk Penyaluran Tahap II pada 30 Agustus 2022, berjumlah Rp. 9.250.000 rupiah. (Jun/Wewe)

Baca juga:  Peringati HUT ke-22, Baznas Pasaman Barat Gelar Takmil atau Khatam Quran

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -