Wali Nagari Panyakalan Pembina Upacara di SMPN 4 Kubung

Wali Nagari Panyakalan Pembina Upacara di SMPN 4 Kubung
Panyakalan, SuhaNews.  Wali Nagari Panyakalan AE Dt. Bandaro Kayo menjadi Pembina Upacara di SMPN 4 Kubung Kab. Solok, Senin (9/3). Upacara ini diikuti oleh seluruh warga sekolah.

“Pemerintahan nagari saat ini dalam programnya banyak pada kegiatan keagamaan. Diantaranya Magrib mengaji dan Subuh Berjamaah serta Babaliak ka Surau. Diharapkan waktu shalat Magrib tidak ada kegiatan lain, mematikan televisi dan perangkat eloktronik lainnya,” ujar Walinagari Panyakalan memulai amanatnya.

Lebh lanjut disampaikan, Pemerintah nagari sangat mendukung program pendidikan khususnya SMPN 4 Kubung untuk melarang siswa membawa hp kesekolah. Pada jam efektif PBM pemerintah nagari juga ikut mengawasi peserta didik seperti patroli Linmas pada waktu tersebut.

Baca Juga : Fadilla Khusriana Azri dari SMPN 4 Kubung Juara Kompetisi Sains Matematika 2020

“Kalau ada anak-anak yang berkepentingan keluar pekarangan sekolah harus pakai surat izin keluar dari pihak sekolah”, lanjut AE Bandaro Kayo

Ditegaskan Wali Nagari, Kalau ada siswa yangbtertangkap oleh Linmas, maka selain di proses oleh Linmas juga akan dikembalikan ke sekolah untuk pembinaan.

Menutup amanatnya, AE Dt. Bandaro keluarga besar SMPN 4 Kubung ikut menyukseskan program pemerintah dibidang pendidikan dan keagaman, seperti SUBP, Shalah BErjamaah dan Magrib Mengaji.

Kepala SMPN 4 Kubung, Sudirman yang ditemui usai upacara mengucapkan terima kasih pada Wali Nagari Panyakalan yang telah memberikan motivasi bagi keuarga besar SMPN 4 Kubung.

Ia berharap harapan dan motivasi yang disampaikan Wali Nagari tadi dapat diwujudkan oleh guru dan siswa SMPN 4 Panyakalan, sebagai sumbangsih untuk kemajuan nagari Panyakalan.

reporter : DL editor : Moentjak

Baca Juga :

BACA JUGA  Masyarakat Panyakalan Goro Bersihkan Irigasi Banda Sawah Padang

 

Facebook Comments

loading...