Wali Nagari Salayo Tanang Bukit Sileh Apresiasi Dinas PUPR Kab. Solok

Bukit Sileh, SuhaNews. Mewakili masyarakat Bukit Sileh, Wali Nagari Zalmianto mengucapkan terima kasih pada Dinas PUPR yang telah melakukan pengerukan Banda di depan kantor wali pada Sabtu (15/2).

Sebelumnya aliran banda ini tersumbat oleh bongkahan batu sehingga air melimpah kejalan dan terus ke halaman kantor wali dan Puskesmas. Akibatnya berbagai material dan sampah memenuhi halaman kedua gedung tersebut dan tak jarang sampai masuk ke dalam gedung.

Setelah kondisi dilaporkan, pada Selasa (11/2) Kepala Dinas PUPR Syaiful, ST, MT meninjau langsung untuk memastikan tindakan yang akan diambil.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas PUPR kab. Solok dan jajaran yang teah menyikapi laporan kami dari nagari Salayo Tanang Bukit Sileh,” ujar Zalmianto disela mendampingi pekerjaan ini.

“Semoga dengan tindakan ini tidak ada lagi air dari jalan yang mengalir deras ke halaman kantor wali dan Puskesmas,” imbuhnya.

Senada dengan Zalmianto, Camat Lembang Jaya yang diwakili Sekcam Edi Solmar menambahkan, bahwa tindakan Dinas PUPR ini tidak hanya mengamankan bangunan kantor Wali Nagari dan Puskesmas. Tetapi juga pondasi jembatan Bawah Gunung yang berada tak jauh dari kantor Camat Lembang Jaya.

“Karena saat banda tersumbat, aliran air jadi tidak terkendali dan cenderung deras, sehingga membahayakan pada berbagai bangunan,” tutupnya.Moentjak

 

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...