Walikota Bukittinggi Dampingi Damkar Padamkan Api di Garegeh

Bukittinggi, SuhaNews. Kebakaran kembali terjadi di Kota Bukittinggi. Rabu (18/03) malam, tepatnya setelah Isya terjadi kebarakan di Jalan Paninjauan Komplek Perum Cendana 2 RT2 RW 1, Kelurahan Garegeh.

Api yang membumbung tinggi menghanguskan lantai 2 rumah permanen ukuran 10 m x 12 m milik Haji Suib (60 th). Akibat kebakaran itu, Haji Suib menderita kerugian hampir 200 juta.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang langsung berada dilokasi kejadian, didampingi Camat MKS Erizal daan Lurah Garegeh, mengatakan turut prihatin atas musibah kebakaran rumah warga Garegeh itu. Walikota pun segera mengarahkan aparat terkait untuk mengendalikan api dan kegiatan penanggulangan berikutnya.

Walaupun kebakaran adalah musibah, namun Walikota berharap warga tetap selalu waspada dan siaga terhadap hal-hal yang memamcing kebakaran. Seperti mematikan arus listrik yang tidak terpakai dan selalu mencek kompor gas didapur saat tidak digunakan.

Kebakaran dapat segera diatasi oleh Pemadam Kebakaran Bukittinggi dan Agam, dibantu oleh TNI, Polri, Tagana, PMI, BRT dan warga masyarakat.

reporter : Yal editor : Moentjak

 

BacaJuga :

 

Facebook Comments

loading...