Walikota Solok Lantik Syaiful Rustam Jadi Sekda

380
sekda
Solok, SuhaNews. Drs. H. Syaiful Rustam, MSi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Rabu (3/6) di gedung Kubung Tigo Baleh kota Solok.

Bersamanya juga dilantik Ardinal,SKM,MKM, sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok. Pelantikan kedunya berlangsung dalam protokol Covid-19 yang dihadiri oleh Wakil Walikota Solok Reiner, Forkopimda dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Walikota Solok Zul Elfian mengucapkan selamat pada keduanya serta ucapan terima kasih pada penjabat Sekdako Drs. Luhur Budianda.

Dijelaskan oleh Walikota, bahwa pelantikan keduanya telah menjalani proses sesuai aturan.

Berita Terkait : Syaiful Rustam Segera Dilantik Jadi Sekda Kota Solok

“Tim Pansel telah bekerja keras untuk mencari yang terbaik dari yang baik,  semua mekanisme diserahkan kepada Pansel sebab sejak awal tidak ada interfensi karena pejabat di Kota Solok cocok semuanya untuk menjabat Sekda. Makanya melalui pansel inilah dicari nilai yang terbaik,” tutur Zul Elfian.

Ia berharap Sekda yang baru bisa menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat dapat berjalan dengan baik. Sebab Sekretaris Daerah adalah jabatan struktural yang tinggi di daerah, hendaknya bisa mengayomi untuk membawa birokrat di Pemda Kota Solok lebih baik.

Sedangkan pelantikan Ardinal sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dilakukan setelah ia terpilih dalam lelang jabatan karena pos tersebut ditinggalkan Edi Chandra yang mengundurkan diri untuk bertarung pada Pilwako 2020. Ardinal sebelumnya adalah Kepala Bagian (Kabag) Pengendalian Administrasi Pembangunan Setdako Solok yang juga pernah berkarir di Pemkab Solok.

reporter : Mindok editor : Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...