Walinagari Panyakalan Pimpin Gotong Royong di Komplek Villa Halaban Indah

Panyajalan, SuhaNews. Minggu ( 13/ 9 ) Wali Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung kabupaten Solok, Agus Evatra Dt Bandaro Kayo bergotong royong bersama masyarakat memperbaiki aliran drainase perumahan Villa Halaban Indah yang mengalami longsor sekitar 30 meter dan menutupi aliran air dari perumahan menuju area persawahan.

Pada saat musim hujan tiba menyebabkan sebagian rumah warga terendam banjir dan beberapa hektar sawah masyarakat juga ikut terkena imbasnya yang menyebabkan gagal panen.

“Melihat kondisi drainase yang cukup dalam dari bibir tebing maka untuk sementara akan kita pasang gorong gorong sebagai antisipasi kalau terjadi lagi longsor susulan, sehingga tidak lagi menyumbat aliran air” ujar Wali Nagari.

“Melihat dampak terhadap masyarakat yang sering kebanjiran apa lagi saat ini curah hujan cukup tinggi dan juga kerugian ekonomi dengan banyaknya sawah yang gagal panen, insya Allah pemasangan gorong gorong akan kita realisasikan tahun ini,” ucap Agus.

Wali Nagari juga menambahkan, kegiatan gotong royong di Nagari Panyakalan memang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan dengan lokasi dan waktu yang telah ditentu kan oleh setiap jorong.

Kegiatan dengan motto ” Nagari Bersih dan Sehat” dengan harapan akan terjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas umum yang ada di Nagari Panyakalan.

Hal ini disambut baik oleh ketua lingkungan villa Halaban Indah Fendi Syafrial SH.
Atas perhatian dari pemerintahan nagari terhadap permasalahan yang sekitar 2 tahun belakangan ini mereka hadapi.

“Selama ini setiap musim hujan tiba kami warga villa hanya bisa gotong royong seadanya namun hari ini kita bisa melaksanakan goro secara bernagari kami sangat bangga dan senang sekali, ” ujar Fendi.

Turut hadir dan bersama sama masyarakat melaksanakan kerja bakti babinsa Sertu Doni Afryanto, rombongan mahasiswa KKN Umy Solok, KSB Nagari Panyakalan juga nampak dilokasi.

BACA JUGA  Bupati Dan Bank Nagari Painan Tebar 5000 benih Ikan Nila Di Bandar Larangan Taman Spora

Ketua LPMN Panyakalan Yanti ernoza yang juga hadir dilokasi kepada media Suhanews mangatakan

” Pengurus lpmn melalui wali nagari akan terus membangkit kan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat, masih banyak fasilitas umum yang perlu perhatian semua pihak”, tutup ketua LPMN tersebut.Oca|Moentjak

 

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDua Pasien Covid-19 Kota Solok Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaBupati Padang Pariaman Tetapkan 9 Prioritas Pembangunan Tahun 2021