Warga Cupak, Narapidana Narkoba Meninggal di Lapas Solok

Ilustrasi

SuhaNews. NZ (41) narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Solok meninggal dunia, Sabtu (21/3). Warga Cupak Kec. Gunung Talang ini diduga menderita penyakit Tuberxulosis (TBC).

Sebagaimana dilansir Beritanda.1.com, Kepala Lapas Kelas II B Solok Andi Mulyadi menyebutkan,  NZ meninggal karena sakit yang dideritanya. Saat ini, jenazah NZ telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

“Yang bersangkutan itu sudah lama menderita penyakit Tuberculosis (TBC), bahkan sejak awal ditahan juga sudah menderita itu,” katanya Andi, Minggu  (22/3/2020).

Baca Juga : Kasus Narkoba: Baru Keluar Penjara, Warga Cupak Kembali Ditangkap

Disebutkan, NZ merupakan narapidana kasus penyalahgunaan narkoba  yang sedang menjalani masa hukuman di Lapas tersebut. Almarhum telah menjalankan hukuman selama sekitar dua tahun.

Andi mengungkapkan, pada bulan Februari 2020, pihak Lapas Kelas II B Solok sempat membawa NZ ke salah satu rumah sakit di Kota Bukittinggi. Hasilnya, NZ menderita TBC akut atau masuk stadium empat.

Baca Juga : Pemuda Cupak Amankan Dua Pelaku LGBT

“Sempat dirawat selama beberapa hari di Bukittinggi hingga akhirnya diputuskan dibawa kembali ke Kota Solok dan dimasukkan ke kamar terpisah dari penghuni lainnya. Sebelumnya dia tidak ditahan di kamar sendiri,” terangnya.

Sebelum meninggal, kata Andi, NZ kembali menderita sakit pada Sabtu, 21 Maret 2020. Dia pun dilarikan rumah sakit didampingi petugas dan pihak keluarga. Dia juga membantah kematian NZ terkait dugaan terjangkit virus corona.

“Keluarga selalu kami panggil dan mendampingi jika NZ mengalami sakit dan dirawat, bahkan kami juga ada surat kematiannya,” tegasnya lagi. Red

Sumber : Beritanda1.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...