Wawako Solok Hadiri Wisuda ke-10 Ponpes Warasatul Anbiya’ Ampang Kualo

Solok, SuhaNews – Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra menghadiri Wisuda Ke-10 Pondok Pesantren Warasatul Anbiya’ Kota Solok serta Peresmian Masjid Burhanudin yang di lingkungan Ponpes Warasatul Anbiya’ Ampang Kualo, Selasa (02/07/2024).

Peresmin Masjid ini juga dihadiri oleh Ir.H.Yenon Orsa selaku Donatur Tetap Ponpes Warasatul Anbiya’ bersama jajaran, Pembina Pondok H .Helwi Nofira, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Kepala OPD Pemko Solok, Ketua MUI, Guru Madrasah dan para Orang Tua Santri serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Pesantren Kauman Padangpanjang Tambah Kuota Penerimaan Santri Baru Tingkat MA Tahun 2024

Pembina Ponpes, Hewi Nofira Menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang selama ini telah berkontribusi kepada ponpes. Semoga para donatur selalu diberikan rezki serta kesehatan.

“Alhamdulillah Pemko Solok mendukung penuh pembangunan Ponpes Warasatul Anbiya’, seperti labor BLK yang difasilitasi Pemko Solok ke Kementrian beberapa waktu yang lalu,” ujar Hewi Nofira.

“Semua ini patut kita syukuri dcan kita ucapkan selamat kepada anak-anak para wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di Ponpes Warasatul Anbiya,” ujar Donatur Ponpes Warasatul Anniya’, H.Yenon Orsa.

Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Mustafa ikut bahagia karena kontribusi para donatur terutama Bapak Yenon Orsa dalam dunia pendidikan di kota solok.

“Mudah-mudahan ponpes Warasatul Anbiya’ memberikan kontribusi yang positif untuk mencerdaskan anak kemenakan kita dikota ini,” kata Mustafa.

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan bahwa saat ini, Ponpes di kota Solok tumbuh dan berkembang pesat.

“Pemerintah Kota akan tetap berkolaborasidengan Ponpes yang ada di kota solok untuk menyiapkan generasi Islam masa depan,” ujar Ramadhani.

Pemko Solok, jelas Wawako, juga sudah menyiapkan program-program terbaik untuk para alumni dari Pondok Pesantren.

BACA JUGA  Kapolda Kukuhkan Pengurus Pokdar Kamtibmas Sumbar
Wawako Solok Hadiri Wisuda ke-10 Ponpes Warasatul Anbiya' Ampang Kualo 1
Peresmian Masjid

“Alhamdulillah, tahun kemarin kita memberikan beasiswa kepada 9 orang warga kota yang mlanjutkan pendidikan ke Timur Tengah, seperti ke Al Azhar Kairo, Universitas Qur’an Yaman dan Turki,” jelas Ramadhani Kirana Putra.

Tahun ini, juga ada 25 orang anak-anak Kota Solok yang mengikuti bimbingan belajar, dan seleksi ke Timur Tengah. Siapapun yang lulus ke Timur Tengah,  biayanya ditanggung oleh APBD Kota Solok, termasuk biaya hidup senilai 150 sampai 200 dolar setiap bulannya.

Wawako Ramadhani Kirana Putra  juga mengucapkan Ucapan terima kasih kepada Yayasan Darianis Yatim yang sudah berkontribusi di kota Solok dalam membangun masjid, membangun mushala, membantu pondok pesantren dan membantu sekolah. Toni/Wewe

Baca juga: Bupati Solok Gelar Silaturrahmi dengan Pondok Pesantren di Pasaman Barat

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -