Wawako Solok Melayat ke Rumah Jemaah Haji yang Wafat di Makkah

Solok, SuhaNews – Wakil Walikota (Wawako) Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, M.Si melayat ke rumah duka almarhum H. Muhammad Najib Said usia 69 tahun, jemaah haji kota Solok yang wafat di Makkah, Ahad petang telah di makamkan Senin (10/7) pagi waktu Arab Saudi.

Ikut mendampingi Wawako Asisten II, Kakan Kemenag Kota Solok H. Mustafa dan PLT Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Emil Isra dan ASN dari Balaikota Solok dan Kantor Kemenag.

“Atas nama pemerintah kota Solok, kami sampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum husnul khotimah,” ujar Wawako.

Tokoh muda yang akrab disapa Dhani ini juga menyampaikan bahwa sejak almarhum dibawa ke rumah sakit sampai dimakamkan selalu mengikuti perkembangannya, yang dilaporkan oleh Kabag Kesra Kota Solok H. Feri Sandria yang sedang bertugas sebagai Pendamping Haji Daerah (PHD) jemaah kloter 14 Embarkasi Padang.

Ucapan senada juga disampaikan oleh Kakan Kemenag Kota Solok H. Mustafa, ditambahkannya bahwa barang-barang milik almarhum telah diurus oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter 14 Embarkasi Padang dibantu jemaah yang satu rombongan dengan almarhum.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, satu jemaah haji asal Kota Solok yang tergabung dalam Kloter 14 Embarkasi Padang wafat di rumah sakit Nur Makkah pada Minggu (09/07) pukul 17.30 Waktu Arab Saudi.

“Bersama pengurus Maktab 56, PPIH Kloter 14 dan perwakilan jemaah ikut mendampingi proses penyelenggaraan jenazah almarhum dari rumah sakit hingga ke pemakaman,” sambung H. Feri.

Wawako Solok Melayat ke Rumah Jemaah Haji yang Wafat di Makkah 1
Wawako Solok Dr. Ramadhani Kirana melepas langsung jemaah haji kota Solok menaiki bus menuju BIM untuk selanjutnya terbang ke Jeddah, Sabtu (17/6)

Almarhum dimakamkan di pemakaman umum Sorayya masih dalam kawasan kota Makkah. Saat keberangkatan jemaah Haji Kota Solok pada 18 Juni 2023 yang lalu, Wawako Solok melepas langsung jemaah meninggalkan asrama haji menuju Bandara, setelah sebelumnya mengikuti seremonial pelepasan oleh Pemerintah Provinsi.  Fendi

BACA JUGA  Jama'ah Haji Kloter II Dapat Kunjungan PPIH Arab Saudi Jelang Armuzna

Berita terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -