Wawako Solok Buka Bimtek Pertanggungjawaban Bantuan Keuangan Partai Politik

Solok, SuhaNews – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM membuka secara resmi Bimbingan Teknis (bimtek) tata cara pengajuan dan pertanggungjawaban bantuan keuangan kepada Partai Politik (Parpol) Tahun 2023, Rabu (23/082023) di Hotel Taufina.  

Bimtek ini dihadiri oleh Kakan Kesbangpol Kota Solok, Dra.Eni Suryani, serta Ketua, Bendahara, dan Sekretaris utusan dari parpol yang mendapat kursi di DPRD Kota Solok.

Baca juga: KPU Sijunjung Gelar Rakor Persiapan Verifikasi Faktual Partai Politik

“Kemitraan Parpol dengan Pemerintah Daerah Kota Solok selama ini sudah berjalan baik dan kondusif sehingga memperlancar upaya dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, mengembangkan kehidupan berdemokrasi dan peningkatan kesejahteraan,” ujar Ramadhani Kirana Putra.

Pengelolaan bantuan keuangan Parpol, jelas Ramadhani Kirana Putra, menjadi hal yang sangat strategis untuk dipahami serta merupakan informasi yang penting bagi seluruh partai politik yang mendapat kursi di DPRD Kota Solok.

“Pengurus Parpol harus lebih paham dengan aturan-aturan yang berlaku, termasuk dalam pendanaan Parpol dan pengurusan pengelolaan dana bantuan. Pengelolaan bantuan keuangan parpol menjadi hal yang sangat strategis untuk menjadi pemahaman dan informasi yang krusial bagi seluruh partai politik di Kota Solok,” tambah Ramadhani Kirana Putra.

Penggunaan dana bantuan tersebut mesti jelas, dan tidak ada lagi kesalahan dalam membuat laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan.

“Kami berharap kegiatan bimbingan teknis ini dapat menjadi pencerahan dan acuan bagi pengurus partai politik dalam menjalankan segala aktivitas organisasi, baik untuk kepentingan organisasi itu sendiri dan pemerintah daerah maupun masyarakat Kota Solok,” tutup Wawako Ramadhani Kirana Putra. Wewe

Baca juga: Tidak Dipagari Ideologi Partai, DPR Perseorangan Bakal Maksimal Perjuangkan Aspirasi

Facebook Comments

BACA JUGA  Wakil Walikota Solok Launching Layanan Terintegrasi One For Eleven
- Advertisement -
- Advertisement -