10 dari 33 Penumpang Po.Sembodo Meninggal Kecelakaan di Tikungan Harmoko

Kabar Sepekan; Duka Sumbar di Sumsel, 10 Penumpang Bus Sembodo MPN Meninggal
SuhaNews. Total 10 orang meninggal dari 33 penumpang bus AKAP Po. Sembodo B 7314 NGA yang berangkat dari Sumbar menuju Jakarta. Kecelakaan terjadi di tikungan Harmoko Bayung Lincir Kab. Musi Banyuasin Sumsel, Kamis (27/5) Subuh.

Sebagaimana diberitakan SuhaNews sebelumnya, 4 penumpang bus PO. Sembodo meninggal dunia di lokasi kejadian. Kemudian penumpang yang mengalami luka parah juga meninggal dunia saat menjalani perawtan di rumah sakit. Hingga total ada 10 penumpang yang meninggal dari 33 penumpang bus ini.

Berangkat dari Sumbar, 10 dari 33 Penumpang Po.Sembodo Meninggal Kecelakaan di Tikungan Harmoko

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya,SH,Sik, melalui Paur Subag Humas Iptu Indra Jaya,SH menyebutkan saat kecelakaan terjadi, tak ada saksi mata di lokasi selain sopir dan penumpang bus.

Berita Terkait : Bus Sembodo Terbalik di Bayung Lincir, 4 Penumpang asal Sumbar Meninggal

“Lokasi kejadian berada ditempat sepi, selain itu waktu kejadian diperkirakan pukul 05.00 hingga pukul06.00 WIB sehingga tidak banyak pengguna jalan yang melintas ujar Kapolres.

Terkait nama tikungan lokasi kejadian “Harmoko”, merupakan nama menteri penerangan di zaman orde baru. Dikutip dari Kompas.com, nama ini doberikan masyarakat karena rombongan menteri penerangan saat itu juga pernah mengalami kecelakaan di tikungan ini.

Indra Jaya menyebut, dilokasi ini sering terjadi kecelakaan karena tikungan melayang. Untuk itu kepada pengendara diminta untuk selalu hati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan dari kecepatan.

Bus Sembodo Terbalik di Bayung Lincir, 4 Penumpang asal Sumbar MeninggalTerkait para penumpang yang meninggal dunia, telah diurus keluarga dan dibawa menuju kampung halaman. Termasuk diantaranya beberapa kota di Sumatera Barat tempat asal penumpang yang meninggal ini diantaranya, Solok, Payakumbuh, dan Batusangkar.

Reporter : Gusra|Dedi editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Warga Sulit Air, Kabupaten Solok Tewas Disambar Petir
loading...