100 Penyair Lulus Kurasi akan Hadiri TPAT II-2022

100
SuhaNews– Sebanyak 100 penyair dipastikan bakal hadir pada Temu Penyair se-Asia Tenggara (TPAT) II-2022 di Kota Padang Panjang pada Desember mendatang. Menyusul ditetapkannya puisi mereka lulus kurasi oleh panitia.

Ketua Pelaksana, Ubai Dillah Al Anshori mengatakan, TPAT II digelar bertepatan dengan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232 dan akan menghadirkan 100 penyair terbaik.

“Kurang lebih ada 500 penyair mengirimkan puisinya ke laman panitia. Panitia memilih melalui sistem kurasi hanya 100 puisi terbaik dan sesuai tema ‘Tokoh dan Sejarah Kota Padang Panjang’,” kata Ubai, Jumat (5/8).

TPAT, kata Ubay, pertama kali dilaksanakan pada 2018 dengan menghadirkan kurang lebih 350 penyair. Sedangkan, pada TPAT II-2022 ini menghadirkan 100 penyair. Naskah puisi mereka telah diterima panitia awal April hingga 1 Juni lalu. Sedangkan tahap pengumuman lulus kurasi dilaksanakan pada 1 Agustus kemarin.

Ubai mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyair yang turut serta mengirimkan puisi-puisinya ke email panitia.

“Karena keterbatasan anggaran dan lebih merujuk kepada kualitas acara, maka terpilihlah puisi yang menurut kurator paling terbaik sebanyak 100 karya,” ujarnya.

Ditambahkan Ubai, nantinya 100 penyair yang telah lulus kurasi ini akan diinapkan di rumah warga dan dibawa ke 10 sekolah SMP sederajat yang ada di Kota Padang Panjang.

“Semoga event ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena untuk penginapan akan direncanakan memakai fasilitas rumah warga. Kegiatannya pun akan dilaksanakan di desa-desa wisata yang ada di Padang Panjang. Dengan suksesnya kegiatan ini, menjadi salah satu pendukung bahwasannya kita kota literasi,” harapnya.

Pihaknya dari panitia juga akan membuka penerimaan peninjau sebanyak 15 orang. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Padang Panjang Matangkan Persiapan MTQ 38 Tingkat Sumbar
loading...
Artikulli paraprakRevitalisasi, KUA Lubuk Sikaping Adakan Studi Tiru ke KUA Mandiangin
Artikulli tjetërNBF Craft Kota Padang Sulab Batok Kelapa Jadi Kanvas Bunga