1000 KPM PKH Kecamatan Tigo Lurah Meriahkan Peringatan HUT RI ke 79

Tigo Lurah, SuhaNews— 1000 KPM PKH Kecamatan Tigo Lurah Meriahkan Peringatan HUT RI ke 79 di Halaman Kantor Camat Tigo Lurah , Kegiatan Peringatan HUT RI KPM kecamatan Tigo lurah ini di hadiri oleh kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Mulyadi Marcos, SE. MM ,Camat Tigo Lurah Dalam Hal ini di Wakili oleh Sekretaris Kecamatan Zulfikar, S.Pd dan Pendamping PKH dari beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Solok Rabu, 21/8.

Koordinator PKH Kabupaten Solok Candra Fajri Hamzah, S.Kom Pada Kesempatan itu menyampaikan Apresiasinya Kepada Pendamping dan KPM PKH Kecamatan Tigo Lurah yang Sudah menggelar acara Peringatan HUT RI ke 79 yang Sejatinya Sudah menjadi Agenda Rutin PKH Setiap Bulan Agustus .

1000 KPM PKH Kecamatan Tigo Lurah Meriahkan Peringatan HUT RI ke 79 1

Yang menjadi tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturahmi antar KPM ( Kelompok Penerima Manfaat) Se Kecamatan Tigo lurah sebagai Wujud dari semangat kemerdekaan untuk mencapai Indonesia maju.

Candra Menjelaskan bahwasanya untuk kegiatan peringatan HUT RI tahun ini banyak di isi dengan Sesi Menjemput Aspirasi KPM , Pembagian Bpjs Kesehatan Gratis,Pelayanan Sijarla Dari Disdukcapil dan Di tutup dengan Pembagian Dorpres sebagai bentuk Apresiasi kepada KPM yang Sudah mengikuti kegiatan dengan baik .

Camat Tigo Lurah Dalam Hal ini di Wakili oleh Sekretaris Kecamatan Zulfikar, S.Pd dalam sambutannya pada pembukaan Peringatan HUT RI ke 79 juga menyampaikan Terimakasih kepada Kadis Sosial dan pelayanan Sijarla Disdukcapil kabupaten solok, terutama kepada masyarakat dan KPM PKH kecamatan tigo lurah yang sudah hadir memeriahkan acara Peringatan HUT RI ke 79 ini.

Zulfikar, S. Pd menambahkan bahwasanya pada peringatan HUT RI ke 79 ini mari kembali kita perbarui semangat bernegara kita dengan patuh dan taat kepada aturan-aturan bernegara yang semestinya, dengan menyaring isu-isu yang berkembang saat ini seperti.

BACA JUGA  Wali Kota Payakumbuh: Mari Naikkan Bendera Merah Putih Mulai 1 Agustus

“Sebenarnya pemerintah saat ini sangat berat menanggung beban pemberantasan kemiskinan, namun pada Saat pemerintahan sudah melakukan upaya-upaya untuk bagaimana bisa terlepas dari beban tersebut, PKH adalah salah satu bentuk upaya tersebut, namun tingal lagi sama kita yang menilai upaya itu” Jelas Sekcam

Muliadi Marcos, SE.MM Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok pada Pembukaan Peringatan HUT RI ke 79 KPM PKH Kecamatan Tigo Lurah Memberikan Apresiasi kepada Seluruh KPM PKH Kecamatan Tigo Lurah yang Sudah Hadir Walau dalam Keadaan Cuaca yang Sangat Panas.1000 KPM PKH Kecamatan Tigo Lurah Meriahkan Peringatan HUT RI ke 79 2

Pada kesempatan itu juga Kadis Sosial menyampaikan permohonan maaf Bundo PKH Hj Emiko Epyardi Asda, SP yang Sejatinya akan Hadir Bersama Pada Hari ini namun karna ada kegiatan di luar negeri maka beliau menitipkan Doorprize untuk kegiatan kita.

Pada kesempatan itu juga Muliadi menyampaikan pesan Bundo PKH Pada Peringatan HUT RI ke 79 Agar Senantiasa menjaga Semangat Persatuan dan kesatuan dan kebersamaan kita di PKH karna kita adalah rumpun keluarga besar .

Muliadi menambahkan bahwasanya sebagaimana dengan makna kemerdekaan itu sendiri sebagai perempuan PKH kita harus bangkit karna pada hari ini perempuan tak ada bedanya dengan laki-laki untuk maju memperjuangkan kehidupan keluarga, sebagaimana dengan pejuang perempuan merebut kemerdekaan pada 79 tahun Silam.

“Begitu juga dengan kemajuan dan perkembangan pembangunan di kabupaten solok,Kita sudah punya Bundo PKH yang juga ketua LKKS Kabupaten Solok yang sudah kita lihat ke tokahannya sebagai Panutan bagi perempuan -perempuan PKH” Jelas Mul.

1000 KPM PKH Kecamatan Tigo Lurah Meriahkan Peringatan HUT RI ke 79 3

Pada kesempatan itu sebelum membuka kegiatan HUT RI KPM, kepala Dinas Sosial Muliadi Marcos,SE.MM juga Menyempatkan diri untuk menampung aspirasi masyarakat tetang pelayanan di Dinas Sosial sebagai bentuk komitmen dalam melayani Masyarakat.

BACA JUGA  Juventus Targetkan Minimal 40 Poin di Musim 2022/2023

Usai pembuka acara peringatan HUT RI di tengah-tengah panas terik bersama masyarakat dan KPM PKH Kadis Sosial langsung membagikan 300 Kartu BPJS Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Nagari yang ada di Wilayah kecamatan Tigo lurah

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -