104 Siswa SDIT Mutiara Pariaman Ikuti Wisuda Tahfizhul Qur’an Angkatan IX

Pariaman, SuhaNews – Sebanyak 104 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mutiara Pariaman mengikuti Wisuda Tahfizh Al-Qur’an Angkatan IX, Sabtu (9/4) di Hall Balaikota Pariaman.

Wisuda yang dikkuti siswa Kelas III s.d VI diwisuda Tahfizh Al-Qur’an menjelang akhir Tahun Pelajaran 2022/2023.

Masrijal Habib selaku Ketua Komite menyampaikan bahwa perlu kiranya sinergitas semua pihak untuk eksistensi SDIT Mutiara Pariaman

“semoga Allah memberikan kebaikan untuk kita semua, melalui anak-anak kita yang dibina di SDIT Mutiara Pariaman, telah lahir Hafidz-Hafidzah dengan hafalan 1 Juz s.d 6 Juz,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Wakaf Amanah Ummat, Muhammad Hafidz Nur menyampaikan bahwa Membentuk Generasi Mulia dengan Al-Qur’an, yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, SDIT Mutiara Pariaman berkomitmen bersama masyarakat dan Pemerintah mewujudkan Pariaman Religius dan Berbudaya.

“Bersama membumikan Al-Quran, tidak hanya sekedar menghafal, tapi juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Kedepannya akan didirikan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) Mutiara Pariaman, untuk kelangsungan pendidikan bagi anak-anak di Kota Pariaman.

“Akan dipadukan Sistem Boarding School dan Fullday School, semoga berkontribusi nyata untuk Agama, Keluarga, masyarakat dan Negara,” pungkasnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Hendri Jalal mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman, sekaligus mewakili Walikota Pariaman dalam acara Wisuda Tahfizh Al-Qur’an SDIT Mutiara Pariaman Angkatan IX.

“Kehadiran SDIT di Kota Pariaman, merupakan Anugerah sekaligus tantangan untuk dunia pendidikan di Kota Sala Lauak ini,” ujarnya.

“Dalam waktu dekat, akan ada 3 SD Negeri yang akan disatukan, karena jumlah muridnya tidak lagi memenuhi kuota atau rombongan belajar (rombel), Pemko Pariaman pun akan berbenah untuk menjadikan SD Negeri seperti SDIT,” jelasnya.

BACA JUGA  MTsN 7 Solok Gelar Rapat Kelulusan Siswa Secara Virtual

“Selamat untuk semua Hafidz dan Hafidzah, terimakasih kepada Ustadz dan Ustazah SDIT Mutiara Pariaman beserta wali murid, telah bersinergi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” sambungnya.

Kepala SDIT Mutiara, Yasmainisyar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga SDIT Mutiara Pariaman tetap berkhidmat membentuk Generasi Mulia dengan Al-Qur’an.

Supriadi Wali Murid dari Numaila Qanita (Hafidzah 3 Juz Kelas VI), peserta Wisuda Tahfizh Al-Qur’an Angkatan IX, juga mengucapkan terimakasih kepada Ustadz-Ustadzah SDIT Mutiara Pariaman

.”Semoga menjadi ladang pahala dan amal sholeh untuk Ustadz dan Ustazah, Keluarga Besar SDIT Mutiara Pariaman, telah memberikan aksi nyata dalam melahirkan Siswa-siswi yang Hafidz Qur’an,” ujarnya. (Adi)

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -