MTsN 7 Solok Gelar Rapat Kelulusan Siswa Secara Virtual

mtsn
Tanjung Balik, SuhaNews. Covid-19 masih belum usai, dengan sendirinya masih berdampak pada dunia Pendidikan. Akhir tahun ajaran 2019/2020 juga hampir selesai. Siswa kelas IX MTsN 7 Solok, telah mengikuti UAMBN pada bulan Maret yang lalu, tidak lagi mengikuti serangkaian ujian berikutnya, yaitu UASBN BK dan UNBN BK.

Keluarga Besar MTsN 7 Solok, yang terdiri dari Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, para wakil kepala, majlis guru dan pegawai, melaksanakan Teleconference, menggunakan aplikasi zoom guna membicarakan kelulusan siswa kelas IX, berdasarkan surat Dirjen Pendis No.B-686.1/DJ.I/PP.00/03/2020 tentang Mekanisme Pembelajaran dan Penilaian Madrasah dalam masa darurat covid-19, Kamis (3/6).

Waka Kurikulum Afrizal mengatakan, sebanyak 46 orang siswa kelas IX yang akan lulus pada tahun ini, telah memenuhi tugas-tugas yang diberikan oleh guru bidang studi, sehingga telah memenuhi kriteria kelulusan, seperti tugas praktek dan hafalan tahfiz.

Kepala madrasah Wastariddarima mengatakan, tanda kelulusan yang akan diumumkan pada tanggal 05 Juni 2020, jam 16.00 WIB. Pengumuman melalui server yang akan dibagikan kepada para siswa melalui aplikasi. Dengan memasukkan Nomor NIS, siswa akan menerima tanda LULUS atau TIDAK LULUS, dan dengan memasukkan Nomor NISN siswa akan menerima Surat Keterangan Lulus (SKL).

Berita Terkait : Jelang UN, MTsN 7 Solok Ajak Siswa Muhasabah & Bershalawat

Harapan kepala madrasah diakhir kegiatan Teleconference, menghimbau para siswa, agar menerima tanda kelulusan dengan bentuk bersyukur kepada Allah, dan ajakan kepada siswa jangan melaksanakan kegiatan kelulusan dengan cara yang tidak biasa dilaksanakan di madrasah, seperti coret-coretan baju, atau refreshing ke tempat-tempat hiburan.

reporter : Yen editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...