MTsN 7 Solok Terima Siswa Baru Melalui PPDB Online

online
Tanjung Balit, Suhanews. Keputusan pemerintah untuk mengalihkan proses pembelajaran kerumah, juga berdampak pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). MTsN 7 Solok mengalihkan prosesnya secara online.

PPDB disaat pandemi sekarang, tidak mendatangkan orang tua dan siswa untuk berkunjung ke sekolah/madrasah untuk menghindari kerumunan sesuai dengan protokol Kesehatan yang ada.

Dengan arti kata PPDB saat ini dilakukan secara system online, sehingga orang tua dan anak tetap berada di rumah.
PPDB melalui daring untuk Tahun Pelajaran 2020/2021, juga diterapkan oleh MTsN 7 Solok.

online

System layanan yang dirancang untuk memfasilitasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru mulai dari proses pendaftaran, seleksi dan hasil dari penerimaan siswa secara nyata melalui internet.

Kepala MTsN 7 Solok, Wastariddarima mengatakan, layanan PPDB di MTsN 7 Solok, melaksanakan layanan PPDB dengan mudah, transparan, cepat, akurat dan akuntabel, melalui akun http://bit.ly/ppdbmtsn7solok.

Dalam video confrent kepala madrasah, Wastariddarima dengan waka kurikulum (Afrizal), waka kesiswaaan (Tirmizi), dan waka sarana prasarana (Wilmayati), Kamis (23/4) membicarakan hasil PPDB online yang sudah mendaftar sebanyak 20 orang, yang berasal dari Sekolah Dasar yang ada disekitar nagari Tanjung Balit, dan dari Sekolah Dasar yang berasal dari nagari tetangga.

“Semoga jumlah siswa semakin bertambah sampai waktu sekolah dimulai kembali, minimal dengan jumlah yang sama pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Wastariddarima diakhir harapannya.

reporter : Yen editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Semangat Berteknologi di Tanjung Balit, MTsN 7 Solok Gelar Try Out Berbasis Android
loading...