11 Mahasiswa Asal Padang Panjang akan Diberangkatkan ke Amerika

padang
SuhaNews — Pemko Padang Panjang kembali melakukan perjanjian kerja sama dengan Sampoerna Foundation. Salah satu poinnya, 11 Mahasiswa tahun ajaran (2019/2020), yang mendapatkan beasiswa pendidikan di Universitas Sampoerna dari Pemko, akan diberangkatkan ke Amerika Serikat, mengikuti Summer Program di Universitas Arizona selama kurang lebih 11 minggu.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd saat dihubungi, Kamis (25/11) menyampaikan, MoU dengan Sampoerna Foundation dihadiri Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako, Ade Afdil, S.Pd.I dan dirinya sendiri, Rabu (24/11) kemarin di Jakarta.
Baca Juga: Anugrah Hafizh Baznas Padang Panjang 2021, untuk Pelajar hingga Imam Masjid
Dikatakannya, pelaksanaan Summer Program ini diperkirakan pada Juni/Juli tahun 2022. “Kita juga membicarakan addendum perjanjian kerja sama mahasiswa Tahun Ajaran 2019/2020. Karena perubahan kegiatan dari Disdikbud ke Bagian Kesra. Selain itu juga terkait mahasiswa tahun ajaran (2021/2022),” ujarnya.
Sementara itu, Wako Fadly Amran berharap Summer Program yang dijalankan mahasiswa tersebut, dapat menambah pengalaman serta mengubah konsep dan cara pandang yang lebih baik.
“Semoga lewat program ini, akan membuat anak-anak kita meraih pengalaman yang berharga dan berguna untuk di kemudian hari. Persiapkan diri, dan semoga cepat beradaptasi disana,” tuturnya. Rel

Baca Juga: Hari Jadi Kota ke-231, Arzul Jamaan: Padang Panjang Masih Terus Bergerak

Facebook Comments

BACA JUGA  Baznas Salurkan Zakat Agam Cerdas Sebesar Rp148 Juta
loading...
Artikel sebelumyaSMK SMAK Padang Sabet Dua Prestasi Sekaligus
Artikel berikutnyaMenteri PPN/Bappenas: Sumbar Agar Berinovasi Majukan Daerah