115 Gol, Ronaldo Diganjar Penghargaan Spesial FIFA 2021

ronaldo
SuhaNews –  Menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional, Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan spesial pada Penghargaan FIFA 2021, dalam seremoni yang digelar di Zurich pada Selasa (18/1/2022) dinihari WIB.

Pemain andalan Manchester United itu menerima penghargaan spesial karena sukses melampaui rekor 109 gol pesepakbola legendaris Iran Ali Daei yang bertahan selama 15 tahun.

Baca juga: Ronaldo Sumbang Gol, Man United Vs Burnley Berakhir 3-1

Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu tercatat telah mengemas 115 gol yang dicapai dalam 184 penampilan sejak debut di timnas Portugal pada 2003.

Meski segera menjejak usia 37 tahun pada 5 Februari mendatang, Ronaldo belum berniat pensiun dalam waktu dekat. Cristiano Ronaldo mengungkapkan gairahnya untuk terus bermain sepakbola.

“Ini adalah sebuah mimpi, ucap Ronaldo di panggung seremoni. Ia menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan setimnya di timnas dalam 20 tahun terakhir yang bermain bersama.

“Aku sangat bangga. Ini adalah sebuah penghargaan spesial dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat kuhormati. Aku juga harus berterima kasih kepada keluargaku. Aku segera menjadi ayah lagi. Aku bangga. Rasanya hebat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.”

“Aku masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Aku bermain sepakbola sejak usia lima tahun. Ketika aku pergi ke lapangan, bahkan di dalam latihan motivasiku masih ada. Sekalipun aku segera berusia 37 tahun, aku merasa baik-baik saja. Aku terus bekerja keras.”

“Aku mencintai permainan ini dan memiliki gairahnya. Aku ingin terus berlanjut. Aku berharap bisa terus bermain selama empat atau lima tahun, ini semua tergantung mentalitas. Kalau Anda merawat tubuh Anda dengan baik, tubuh Anda akan mengembalikannya,” Ronaldo menambahkan sebagaimana dikutip BBC Sport. (*)

BACA JUGA  3 Santri TPQ Assalam Sawah Kandang Wakili Nagari Salayo Pada MTQ Nasional tingkat Kecamatan kubung

Baca juga: Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Ditunda ke 2023

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDerita Stroke, Ketua LKKS Kota Pariaman Bantu Warga Sebuah Kursi Roda
Artikulli tjetërProgram Benah Rumah Bina Penghuninya, Diapresiasi Kakanwil Kemenag Sumbar