120 Orang Pedagang Pasar Batusangkar Divaksin Covid-19

orang
Tanah Datar, SuhaNews – Sebanyak 120 orang pedagang pasar Batusangkar mengikuti Vaksinasi Covid-19 gelombang II, Selasa (9/3/2021). Selain pedagang kegiatan jufa diikuti pimpinan daerah, ASN.

Vaksinasi bagi pedagang pasar dilaksanakan di ruko sebelah swalayan di kawasan terminal Jati berjalan aman dan lancar. Para pedagang terlihat antusias mengikuti divaksinasi.

“Kami diberi informasi oleh petugas  di dinas pasar bahwa hari ini ada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan diminta mendaftar, walau awalnya ada rasa cemas dan takut, namun Saya kuatkan untuk divaksin,” ujar Yusniyenti seorang pedagang pisang di pasar Batusangkar.

Baca juga:  56 Personil Brimob Polda Sumbar Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksin yang disediakan pemerintah, jelasnya,  tentunya mempunyai tujuan untuk kebaikan masyarakatnya.

“Kami mendengar isu miring tentang vaksin ini, namun berkat informasi dan keterangan dari Pemerintah, kami mulai menyadari bahwa vaksin ini untuk membentuk imun tubuh agar bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperindag Darfizalmenyampaikan apresiasi antusiasnya para pedagang pasar untuk divaksin.

“Alhamdulillah keinginan dan antusias para pedagang cukup tinggi, ini perlu diapresiasi dan diharapkan pedagang yang lain juga akan menyusul,” ujarnya.

Utuk pedagang pasar, jelas Darfizal, diperoleh 240 vaksin, yang dilaksanakan 2 tahap, sehingga pedagang pasar mempunyai kuota untuk 120 orang.

orang“Pelaksanaan vaksinasi pedagang pasar mulai hari ini, kemudian esok Rabu dan terakhir Jumat di mana setiap hari direncanakan untuk 40 orang, pelayanan dari pukul 8.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB,” katanya.

Darfizal berharap agar pedagang pasar ataupun masyarakat Tanah Datar untuk tidak takut untuk divaksinasi.

“Saya sendiri juga baru selesai divaksin di kantor Bupati. Vaksin ini sudah lulus pemeriksaan BPOM dan juga dinyatakan halal oleh MUI, tujuannya untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelas Dafrizal. (Dajim)

BACA JUGA  Pasien Sembuh Covid-19 jadi 56 Orang, 3 Daerah Tetap Zona Hijau

Baca juga: Wawako Hendri Septa Launching Vaksinasi Covid-19

Facebook Comments

loading...