158 Jamaah Haji Kab. Solok Ikuti Pertemuan Persiapan Keberangkatan

Koto Baru, SuhaNews – Sebanyak 158 Jamaah Haji Kabupaten Solok tahun 1444 H / 2023 M mengikuti pertemuan awal persiapan keberangkatan di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Rabu (3/5).

Hadir dalam acara ini Bupati Solok yang diwakili Kabag Kesra Mardaus, kepala bank penerima setoran dan para jamaah haji.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Sesmadewita, dalam laporannya menyampaikan bahwa jamaah yang hadir hari ini adalah yang akan berangkat tahun 1444 H ini tediri dari yang lunas tunda tahun 2020 dan 2022 serta estimasi sesuai nomor porsi saat pendaftaran.

“Jumlah ini bisa berubah karena saat ini masih dalam masa pelunasan serta adanya jamaah yang melakukan mutasi embarkasi maupun daerah keberangkatan,” tutup.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa Menteri Agama melalui KMA nomor 352 tahun 2023 telah menetapkan besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2023 termasuk petugas, standar pelayanan yang diberikan pada jamaah.

“Ramah Lansia merupakan program Kementerian Haji tahun ini, yang akan diberikan pada jamaah saat berada di tanah air maupun di tanah suci nanti,” ujar Kakan Kemenag.

Selain itu, penyelenggaraaan haji merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama yang diberlakukan mulai dari pusat hingga daerah.

“Kita terus memaksimalkan pelayanan pada jamaah termasuk pelayanan lintas sektoral yang melibatkan instansi lain seperti Imigrasi, Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya,” ulas Kakan Kemenag.

Menutup sambutannya, kepada para Jamaah Kakan Kemenag berpesan untuk menjaga fisik fan kesehatan serta meningkatkan pengetahuan dan pendalam ilmu ibadah, baik melalui manasim di KBIH, manasik online.

“Yang pasti Kemenag Kabupaten Solok melalui seksi Penyelenggara Haji dan Umrah siap memberikan bimbingan melalui program manasik sepanjang tahun ” pungkas Zulkifli.

BACA JUGA  13 Ribu Lebih Masyarakat Tanah Datar jadi Penghafal Al Qur'an

Kakan Kemenag yang diwakili Kabag Kesra Mardaus mengucapkan selamat pada Jamaah Haji yang sebentar lagi akan menjadi tamu Allah di tanah suci.

“Setelah sempat tertunda akibat pandemi selama dua tahun, Insya Allah tahun ini bapak/ibu diberi kesempatan menunaikan haji, semoga diberi kekuatan, kemudahan dan menjadi haji yang mabrur,” ucap Mardaus.

Disampaikan juga bahwa Pemerintah Kabupaten Solok akan memfasilitasi keberangkatan jamaah dari kabupaten Solok menuju Embarkaai serta kepulangan dari debarkasi kembali ke kabupaten Solok. Fendi

Berita Terkait :

96 Jamaah Haji Kab. Solok Kategori Lunas Tunda, Menag Inginkan Tak Ada Tambahan Biaya

158 158 158 158 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -