160 Jemaah Haji Sudah di Tanah Suci, Kemenag Kab. Solok gelar Rakor Pemberangkatan

Koto Baru, SuhaNews – Sebanyak 160 Jemaah Haji Kabupaten Solok yang berangkat dengan dua kloter berbeda dari Embarkasi Padang telah selamat sampai di Tanah Suci dan tengah menunggu waktu berangkat ke Arafah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Sesmadewita pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Solok Tahun 1445 H / 2024 M di aula Raudhatul Fikri, Selasa (11/6) siang. suci suci suci suci

160 Jemaah Haji Sudah di Tanah Suci, Kemenag Kab. Solok gelar Rakor Pemberangkatan

Rapat Koordinasi ini diikuti oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Solok diwakili Sapardi, kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Zulhelmi Syuib, Satpol PP, Polres Solok, perwakilan Polsek Kubung, Kepala KUA dan panitia pemberangkatan dari Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Dalam rapat ini disepakati bahwa pelaksanaan pemberangkatan jemaah haji ini akan terus dievaluasi untuk dilakukan penyempurnaan pada tahun berikutnya mulai dari kesiapan, seremoni, transportasi dan akomodasi.

Begitu juga dengan kesehatan, Dinas Kesehatan berharap calon jemaah melakukan pemeriksaan lebih wal, agar bisa dilakukan pendampingingan sejak dini. Sehingga resiko jemaah gagal isthitaah kesehatan menjadi semakin kecil, begitu juga dengan jemaah resiko tinggi juga dapat pendampingan khusus. Sehingga jemaah tersebut lebih siapo berangkat menuju tanah suci.

Menutup rapat yang berakhir menjelang waktu Ashar ini, Kakan Kemenag berharap untuk pelayanan jemaah haji tahun berikutnya untuk lebih meningkatkan sinergi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Canter VS Phanter di Guguak Sarai Solok, 1 Orang Meninggal Dunia
- Advertisement -
- Advertisement -