Kebakaran di Simabur, 4 KK Kehilangan Tempat Tinggal

simabur
Batusangkar, Suhanews.co.id – Musibah kebakaran menghanguskan dua rumah semi permanen dihuni 4 Kepala Keluarga (KK) dengan 13 orang anggota keluarga di Jorong Simabur Nagari Simabur Kecamatan Pariangan, Tanah Datar, Kamis (28/7/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tanah Datar melalui Juru bicaranya Fauzi menjelaskan, rumah pertama dihuni Asnidar, 70 tahun dengan pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT) dan Afni Yanti, 47 tahun pekerjaan wiraswata dengan anggota keluarga 8 orang.

Sedangkan rumah kedua dihuni Armiyati, 70 tahun dan Zetmi Fitra, 50 tahun, pekerjaan keduanya IRT dengan anggota keluarga 5 orang.

Dikatakan Fauzi, untuk kepastian penyebab kebakaran masih menunggu hasil penyelidikan pihak yang berwajib.

“Kepastian penyebab kebakaran belum diketahui, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp600 juta,” katanya.

Ditambahkan dia lagi, pemadaman api melibatkan 4 unit Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 1 unit armada Damkar Kota Padangpanjang.

“Kita telah turunkan 40 personil dan 5 Armada Damkar dari Posko Batusangkar, Batipuh dan Salimpaung Serta 1 Unit Bantuan Armada Dari Damkar Kota Padang Panjang, namun api dengan cepat melahap rumah semi permanen,hingga ludes,” tukas Fauzi. (dajim)

Berita Terkait :

BACA JUGA  Wabup Tanah Datar Bantu Perbaikan Saluran Irigasi Batang Sangki 1

simabur simabur simabur simabur 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Sumbar Lepas Pengiriman 1 Ton Bumbu Randang ke Jerman
Artikulli tjetërRoslinawati, Lansia Peserta Wisuda Tahfiz di Tanjung Balik Kabupaten Solok