3 Petak Ruko Terbakar di Simpang Tanjung Nan IV Danau Kembar, Bupati Solok Langsung Tinjau Lokasi

3 Petak Ruko Terbakar di Simpang Tanjung Nan IV Danau Kembar, Bupati Solok Langsung Tinjau Lokasi
Solok, SuhNews – Tiga perak ruko (ruko) milik Rossi (40) di jorong Pasar nagari Simpang Tanjung Nan IV kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok, ludes terbakar, Kamis (7/4) petang.

Tiga petak ruko ini masing-masing berfungsi sebagai mini market, konter pulsa dan bengkel sepeda motor. Jelang kedatangan armada pemadam kebabakaran (Damkar) masyarakat berjibaku memadamkan api.

Damkar Kabupaten Solok yang menerima laporan kebakaran ini mendatangkan armada dari Pos Koto Baru dan Pos Sumani yang didukung kekuatan 4 regu personil. Lokasi kebakaran yang berada dipinggir jalan Lubuk Selasih menuju Solok Selatan membuat macet arus lalu lintas.

Bupati Solok Epiyardi Asda yang hendak mengikuti Safari Ramadhan bersama para pejabat langsung menuju lokasi. Ikut mendampingi Bupati, Sekda Medison, Kasat Pol PP Damkar Elafki dan Kabid Damkar Marlaini serta pejabat lainnya.

Dimedia sosial banyak beredar foto dan video upaya pemadaman api oleh petugas yang bahu membahu bersama masyarakat.

3 Petak Ruko Terbakar di Simpang Tanjung Nan IV Danau Kembar, Bupati Solok Langsung Tinjau Lokasi 1

Melihat kondisi dilapangan dan sarana yang dimiliki oleh Damkar Kabupaten Solok, Bupati berjanji akan membenahi untuk meminimalisir resiko dan dampak bencana kebakaran ini.

Kasat Pol PP Damkar Elafki ikut mendampingi personil yang bertugas hingga melakukan pendinginan yang selesai pukul 22.00 WIB.

“Pendinginan termasuk lama, karena barang yang ada di mini market dan bengkel merupakan bahan mudah terbakar,” ujar salah satu personil Damkar kepada SuhaNews.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini termasuk kerugian pemilik, masih dalam penyelidikan. Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Kerugian Lebih Seratus Juta, 2 Motor Ikut Ludes Terbakar

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPakar Keamanan Siber: Keamanan Digital Indonesia Rentan
Artikulli tjetërWabup Richi Aprian Pimpin Tim Ramadhan ke Masjid Jami’ Sungai Jambu