Hari Kedua Puasa, Damkar Kab.Solok Berjibaku dengan Kebakaran Lahan di Aripan

Hari Kedua Puasa, Damkar Kab.Solok Berjibaku dengan Kebakaran Lahan di Aripan
Solok, SuhaNews – Memasuki hari kedua puasa di bulan Ramadhan 1443 H bertepatan dengan Senin (4/4), personil Damkar Kabupaten Solok masih berjibaku dengan kebakaran lahan di tiga lokasi.

Kebakaran pertama yang ditangani Damkar Kabupaten Solok terjadi di Kayu Aro kecamatan Gunung Talang, tepatnya di belakang komplek perkantoran Pemda Kabupaten Solok.

Kedua di nagari Tanjung Balik kecamatan X Koto Diatas, bersamaan dengan itu juga terjadi kebakaran di Aripan dekat simpang Kuncia kecamatan X Koto Dibawah. Apai yang membakar lahan tak jauh dari pemukiman  penduduk ini sudah menyala sejak sore.

“Laporan kedua di Tanjung balik bertepatan dengan laporan krbakaran lahan dekat pemukiman di simpang Kuncie Aripan jadi kita tarik dari Tanjuang balik dan kita utamakan yang di dekat pemukiman penduduk di Aripan,” ujar Ricky salah satu personil Damkar saat dihubungi SuhaNews.

Kebakaran lahan di Simpang Kuncia ini baru dapat dipadamkan sekira pukul 20.30 WIB, sebagaimana diinformasikan personil di lapangan dalam group WA Kab.Solok Siaga.

Terpisah, Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Solok melalui Kabid Pemadam Kebakaran Kabid Marlaini.S.Pd.MM membenarkan kondisi hari ini. Disebutkannya, karena dua armada yakni Pos Koto Baru dan Pos Arosuka dalam perbaikan, maka terpaksa armada Pos Sumani yang dioptimalkan.

Hari Kedua Puasa, Damkar Kab.Solok Berjibaku dengan Kebakaran Lahan di Aripan 1

Disampaikan juga dalam menangani kasus kebakaran lahan yang kerap terjadi dalam sepekan terakhir, pihaknya juga dibantu oleh BPBD Kabupaten Solok. Terutama untuk mensuplai air dengan menggunakan mesin portable.

Tak lupa, kembali Marlaini mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap resiko kebakaran selama musim panas ini. Karena sangat mudah api menyulut rumput maupun tumbuhan yang kering akibat kemarau. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Irigasi di Magek Rusak, Bupati Agam Diharapkan Memprogramkan Perbaikannya
loading...
Artikulli paraprakSinggah Sahur di Sungai Lundang, Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan Untuk Warga Pra Sejahtera
Artikulli tjetërKolom Penyuluh, Bulan Ramadhan Sarana Membangun Komunikasi dan Melatih  Kedisiplinan Diri