4 Titik Kebakaran Lahan di Kabupaten Solok Sepanjang Senin Kemarin

Sepanjang Senin, 4 Titik Kebakaran Lahan di Kabupaten Solok
Solok, SuhaNews – Sepanjang Senin (28/3) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok menerima laporan kebakaran lahan pada 4 titik yang berbeda dan berjauhan.

Akibatnya petugas piket di Posko Koto Baru dan Sumani berjibaku seharian berpindah lokasi yang berada di kawasan Kabupaten Solok bagian utara. (berikut video aksi petugas Damkar memadamkan api di lokasi lahan yang terbakar, klik link dibawah ini)

https://www.youtube.com/shorts/qXWfgNoIRXI

Laporan yang pertama masuk, dari nagari Paninggahan. Titik lahan yang terbakar berada tidak jauh dari SMAN Junjung Sirih dan juga Kantor Camat. Warga yang mengetahui segera melapor ke aparat dan meneruskan ke Posko Damkar. Dibantu masyarakat dan petugas Satpol PP yang bertugas di Kantor Camat Junjung Sirih, petugas Damkar berupaya memadamkan api.

Siangnya masuk laporan dari Nagari Tikalak kecamatan X Koto Singkarak, lokasi yang terbakar berada dekat rel kereta api, dekat jalan raya dan juga pemukiman masyarakat. Pos Sumani yang baru pulang dari Paninggahan segera meluncur ke lokasi.

Jelang Ashar, juga masuk laporan sekaligus minta bantuan kebakaran lahan di nagari Tanjung Alai, dekat kawasan wisata lereng Green View. Kembali armada Posko Sumani bergerak menuju lokasi yang berada di perbukitan.

Dari nagari Kacang juga masuk laporan sore itu masih tentang kebakaran lahan yang belum diketahui penyebabnya, apakah dari pembakaran sampah atau sebab lainnya.

Atas kondisi ini, Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Solok melalui Kabid Pemadam Kebakaran Kabid Marlaini.S.Pd.MM mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, terlebih sekarang memasuki musim kemarau.

4 Titik Kebakaran Lahan di Kabupaten Solok Sepanjang Senin Kemarin 1

“Dengan tambahan empat peristiwa ini, berarti sudah 20 kasus kebakaran lahan selama bulan Maret 2022 ini. Mari tingkatkan kewaspadaan dan kesiagaan kita karena cuaca memasuki musim panas,” ujar Marlaini.

BACA JUGA  Kebakaran di Tanjung Bingkung, 4 Armada Damkar Datangi Lokasi

Ia kembali mengimbau masyarakat yang berkatifitas di lahan pertanian / ladang untuk selalu hati-hati dalam membakar sampah atau menggunakan api untuk keperluan lainnya karena sanget beresiko terjadinya kebakaran. Moentjak

Berita Terkait :

kabupaten kabupaten kabupaten 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHadiri Sertijab Kepala TVRI Sumbar, Kadis Kominfo Padang: Semoga Terus Menjadi Pemersatu Bangsa
Artikulli tjetërOwner Hotel Sakura Syariah Bantu Pembangunan Masjid Abrar Rp100 Juta