2 Peristiwa Kebakaran di Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung

Pekan Ini, 2 Peristiwa Kebakaran di Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung
Panyakalan, SuhaNews – Dua kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda pada pekan ini di nagari Panyakalan kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Rabu (30/3) peristiwa kebakaran terjadi di jorong Mudik Aia

Menurut keterangan Wali Nagari Panyakalan Agus Evatra Dt Bandaro Kayo rumah milik, Rajo Sulaiman tersebut diduga mengalami konsleting listrik yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran.

Wali Nagari juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada di tengah kondisi musim kemarau seperti saat ini.

“Dalam minggu ini saja sudah dua kali terjadi kebakaran di Jorong Mudiek Aie Nagari Panyakalan, Senin malam kemaren terjadi kebakaran lahan, berkat gerak cepat dari Damkar Kabupaten Solok yang menurunkan satu unit mobil pemadam sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan sehingga tidak meluas dan kerugian besar. Dan hari ini kebakaran satu unit rumah kosong yang ditaksir oleh pemiliknya mengalami kerugian sekitar 20 juta lebih.” Ujar Agus.

” Beruntung dari 2 peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa” ucap Wali Nagari.

Sementara itu Camat Kubung begitu mendapat pemberitahuan dari Wali Nagari Panyakalan langsung menurunkan tim yang dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Agus Dwiyanto Gayo SSTP ke lokasi kebakaran.

Sewaktu berbincang dengan Suhanews Sekretaris Kecamatan mengatakan akan mengeluarkan himbaun kepada semua Wali Nagari dan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan.

” Ditengah kondisi cuaca yang cukup esktrim seperti saat ini dimana musim kemarau yang menyebabkan kekeringan disertai tiupan angin yang cukup kencang sangat mudah terjadinya kebakaran, ” ujar Sekcam

Pekan Ini, 2 Peristiwa Kebakaran di Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung

“Untuk itu sebagai langkah awal pencegahan agar peristiwa serupa tidak lagi terulang kita dari Kecamatan menghimbau kepada seluruh Wali Nagari agar meneruskan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan, serta selalu memeriksa kompor sebelum meninggalkan rumah demikian juga menyangkut kabel kabel listrik agar selalu diperhatikan jangan terlalu banyak simpangan kabel. Karena itu bisa menjadi salah satu kebakaran ” terang Gayo.

BACA JUGA  15 Nagari di Solsel Terima Penghargaan dari Menteri DPDTT

“Secara resminya nanti akan kita sampaikan waktu pertemuan Wali Nagari sekecamatan yang rencanakannya akan dilaksanakan dalam minggu ini.” Ucap Sekcam Kubung tersebut. Oca|Moentjak

Berita Terkait :

peristiwa peristiwa peristiwa 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBPBD Agam Gelar Pelatihan Jitu Pasna
Artikulli tjetërSiswi MAN 2 Bukittinggi Raih Juara Cabang Poster Olimpiade Matematika UNRI