Lokasi Tak Terjangkau Armada, Personil Damkar PAdamkan Api secara Manual di Jawi-Jawi

lokasi
Solok, SuhaNews – Akibat lokasi musibah tak terjangkau armada dan peralatan yang dimiliki, personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok memadamkan api secara manual di jorong Tangah Padang Jawi-Jawi kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Sabtu (7/5) siang.

Pos Damkar Koto Baru dan Arosuka yang menerima laporan warga adanya kebakaran di Jawi-Jawi ini langsung bergerak menuju lokasi di belakang masjid Nurul Ikhsan jorong Tangah Padang nagari Jawi-Jawi.

Rumah milik Rasuna yang dihuni oleh 8 jiwa ini terbakar sekitar pukul 12.00 WIB yang diduga akibat kompor di dapur. Penghuni rumah segera memanggil warga sekitar akibat kobaran api yang membesar.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Solok Elafki yang mengetahui kejadian ini langsung memerintah personil Damkar dari dua pos terdekat untuk menuju lokasi. Namun karena rumah yang terbakar jauh dari jangkauan peralatan, personil mengatasi secara manual.

Sebagaimana disampaikan oleh Kasat waktu kejadian di Simpang Tanjung Nan IV, saat ini Damkar Kabupaten Solok tengah berbenah termasuk kekurangan peralatan dalam penangangan kejadian di lapangan.

 

“Meski peralatan kita masih belum cukup sesuai kondisi di lapangan, namun personil kita berupaya untuk bekerja maksimal dan memperkecil dampak bagi korban kebakaran dengan mengupayakan semua sumber daya yang ada, termasuk menggandeng BPBD untuk memasok air dengan mesin manual portabel,” terang Kasat.

Akibat kejadian diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian mencapai 40 juta lebih. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kebakaran di Muaro Paneh, Damkar Kab. Solok Turunkan 2 Regu Personil
loading...
Artikulli paraprakMarkarius Anwar Terpilih Jadi Ketua IPKR 2022-2026, Eka Putra Ucapkan Selamat
Artikulli tjetërBerusia 38 Tahun, SMAN 1 Singkarak Gelar Reuni Akbar