Damkar Kab. Solok Tangani Kebakaran Lahan di 2 Lokasi Berbeda Sepanjang Selasa

Damkar Kab. Solok Tangani Kebakaran Lahan di 2 Lokasi Berbeda Sepanjang Selasa
Solok, SuhaNews – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok menangani dua peristiwa kebakaran lahan sepanjang Selasa (17/5) pada dua lokasi berbeda.

Peristiwa pertama di terjadi Aia Batumbuak nagari Paninjauan kecamatan X Koto Diatas. Petugas piket menerima laporan dari masyarakat setelah Zuhur, yang langsung disikapi oleh personil piket pos Sumani.

Akses jalan menuju lokasi yang berbelok dan menanjak menjadi kendala armada menuju lokasi, namun demikian personil tetap datang. Dibantu warga sekitar brupaya memadamkan api yang membakar lahan yang apabila tidak ditangani akan berdampak pada lahan pertanian disekitarnya.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.15 WIB,” ujar Zulhelmi Bosy, Kasip Ops Damkar Kabupaten Solok kepada SuhaNews.

Laporan kedua datang dari Wali Nagari Tanjung Bingkung pada pukul 19.38 WIB, yang mengabarkan adanya kebakaran lahan di jorong Lakuak.

Usai mengisi BBM pulang dari Paninjauan armada Damkar Pos Sumani segera meluncur menuju lokasi yang dilaporkan oleh Wali Nagari Tanjung Bingkung. Hingga berita ini ditulis, Pasukan Biru masih berjibaku menjinak api yang membakar lahan pertanian.

Atas kondisi ini, Kasi Ops Damkar Kabupaten Solok, Zulhelmi Bosy mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati akan terjadinya musibah kebakaran lahan, yang salah satu penyebabnya adalah pembakaran sampah.

“Untuk itu mari tingkatkan kewaspadaan, termasuk membuang puntung rokok di dekat daun kering yang juga berpotensi memicu kebakaran lahan,” pungkas Zulhelmi. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Keselamatan Jamaah, Pertimbangan Utama Pembatalan Keberangakatan Haji 2020
loading...
Artikulli paraprakWagub Kembangkan Potensi Entrepreneurship di Kalangan Mahasiswa
Artikulli tjetërBupati Solok Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Lebaran