17 Peserta Ikuti Tes Rekrutmen Petugas Haji di Kab. Solok

17 Peserta Ikuti Tes Rekrutmen Petugas Haji di Kab. Solok
Para peserta tes Rekrutmen Petugas Haji 2020 di Kab. Solok
Solok, SuhaNews. Sebanyak 17 peserta mengikuti tes rekrutmen Petugas Haji 2020 yang diadakan oleh Kantor Kemenag Kab. Solok, Selasa (4/2) di D’Relazion Resto Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang membuka ujian ini mengtakan bahwa petugas Haji adalah tugas mulia melayani tamu Allah. Untuk itu selain niat karena Lillahi Ta’ala juga diperlukan fisik yang kuat serta skill yang menunjang.

“Apabila lolos seleksi nanti, dan berkesempatan menjakankan tugas ini, maka yang utama adalah tugas, jikalau keadaan memungkinkan petugas dapat menjalan rukun haji,” sebut H. Alizar.

H. Alizar juga menyebutkan, setiap tahun Kementwrian Agama terus melakukan penyempurnaan pelayanan Haji, salah satunya dimulai dengan rekrutmen petugas yang ujiannya memakai sistim Computer Assisted Test (CAT).

“Sistim ini terintegrasi secara nasional, ujian dilaksanakan serentak,” tutup H. Alizar.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kab. Solok, Drs. H. Suharmen menyebutkan bahwa 17 peserta ini akan mengisi formasi pembimbing ibadah, pwtugas kloter dan petugas daker di tanah suci nantinya.

Untuk tahapan test sendiri, menurut H. Suharmen peraih nilai tertinggi dari Kabupaten / Kota akan dipanggil mengikuti seleksi tingkat propinsi. Apabila lolos nantinya akan diberikan pelatihan sesuai bidang tugas yang dipilih.

“Baru kemudian ditugaskan melayani Jamaah Calon Haji 2020,” tutup H. Suharmen.

Pada ujian tingkat Kabupaten Solok, Kanwil Kemenag Sumbar mengirim dua petugas monitoring yakni Hj. Lucy Afriani Hakim, SE dan Fitria Anggraini, S.Kom. Sedangkan kendala, 3 peserta mengalami gagal akses aplikasi CAT.

Reporter : Widya Editor : Moentjak

Baca Juga :

BACA JUGA  Walikota Fadly Amran Apresiasi Launching Manasik Haji Sepanjang Tahun

 

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDihadiri Kakankemenag, Pisah Sambut Kepala MAN 2 Solok Berlangsung Haru
Artikel berikutnyaTinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS, Bupati Irfendi :  Peserta 13.431, Diterima 365