197 Kafilah Beradu Skill di Babak Final MTQN ke-41 Agam, Siapa Juaranya?

Agam, SuhaNews – Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke 41 Tingkat Kabupaten Agam masuki babak Final. Berdasarkan pengumuman dari Panitia Pelaksana di Mimbar utama pada Kamis Malam (4/7), tercatat 12 Cabang dengan 29 Golongan menggelar partai Final pada Jum’at (5/7).

“Hanya cabang khat yang tidak menggelar partai final karena 3 peraih nilai terbaik babak penyisihan langsung ditetapkan menjadi juara 1, 2 dan 3. Ada 4 golongan cabang Khat yang tidak difinalkan, yaitu Khat Naskah, Khat Hiasan Mushaf, Khat Dekorasi dan Khat Kontemporer.

Tiga golongan telah selesai mengelar babak penyisihan menyisakan Khat Kontemporer yang melangsungkan babak penyisihan hari ini (5/7),” jelas Pebri Doni dari sekretariat panitia pelaksana.

Final

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Koordinator Dewan Hakim Dr. H. Thomas Febria, MA menerangkan bahwa ada 197 orang peserta yang berlomba di babak final memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Para peraih terbaik akan memperoleh hadiah dan trophy serta berhak mewakili Kabupaten Agam pada MTQN Provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Bukittinggi Tahun 2025 mendatang.

Selain itu, kecamatan dengan perolehan nilai tertinggi juga ditetapkan sebagai juara umum dan berhak membawa pulang trophy bergilir, terangnya.

“Kabupaten Agam menargetkan pelaksanaan MTQ kali ini mampu menghasilkan qari-qari’ah, hafiz-hafizah, mufassir-mufassirah terbaik yang mampu bersaing di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Dan sesuai dengan target yang disampaikan Bapak Bupati Agam saat membuka MTQ bahwa Kabupaten Agam bertekad membawa pulang Trophy juara umum MTQN ke 41 Sumatera Barat yang akan dilaksanakan tahun 2025 di Kota Bukittinggi. Dan tentu itu semua dimulai persiapannya sejak saat ini,” Pungkas H. Thomas Febria yang juga Kepala Kankemenag Agam. Alwi

BACA JUGA  Tingkatan Usaha 40 Pelaku UMKM Di Agam Ikuti Pelatihan

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -