2 Ekor Gajah Muncul di Hutan Lindung Silokek Geopark Sijunjung

SuhaNews – Kemunculan dua ekor Gajah di nagari Durian Gadang kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung dalam kawasan Hutan Lindung Silokek Geopark, Selasa (14/2) sekitar pukul 06.00 WIB lalu viral di media sosial.

Kemunculan Satwa dilindungi yang sebelumnta tidak pernah ada di kawasan tersebut viral di media sosial, salah satunya akun instgram infosumbar.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar Ardi Andono kepada media menyebutkan, diduga hewan mamalia ini berjenis kelamin Jantan ini berasal dari Jambi.

Ardi menyebutkan, kemunculan satwa dilindungi di kawasan hutan lindung di Sumatera Barat ini menjadi sejarah baru. Sebelumnya pernah Gajah terlihat di hutan kawasan SOlok Selatan pada tahun 1980 silam.

“Kemungkinan besar berasal dari Bungo. Seperti kemunculan tahun 2014 di perbatasan Jambi – Dharmasraya. Kemungkinan besar dari koridor TNKS, Jambi,” uar Ardi

Menanggapi kemunculan Gajah ini BKSDA Sumbar telah berkoordinasi dengan pengelola Geopark Silokek, Dishut Provinsi KPH Sijunjung, Aparat Keamanan untuk menyelematkan kedua Gajah ini dari perburuan liar. (*)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Polres Sijunjung Amankan 12 Penambang Emas Ilegal
- Advertisement -
- Advertisement -