Dua ASN Terkonfirmasi Covid-19, Total Sudah 56 Kasus di Kab Solok

covid
Arosuka, SuhaNews – Akhir pekan kasus Konfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok bertambah 2  orang, yakni 1  orang dari Nagari Saok Laweh dan 1 orang lagi dari Nagari Selayo, Kecamata Kubung.

“Total kasus Konfirmasi sebanyak 56 orang, kasus Suspek dirawat 2 (dua) orang dan pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  3.059 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam Jumat  (4/9/2020)  di Arosuka.

Kedua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, jelas Syofiar Syam, diketahui setelah  dilakukan pemeriksaan Spesimen karena ada keluhan kurangnya indra penciuman. Satunya lagi juga dilakukan pemeriksaan Spesimen karena ada keluhan kesehatan.

“Dua suspek yang dirawat berasal dari guguk dan Muaro Paneh,”  jelas Syofiar Syam.

Suspek dirawat yakni laki-laki 68 tahun, alamat Nagari Guguak, Kecamatan Gunung Talang. Pasien dirawat di RSUD Arosuka sejak 29 Agustus 2020. Satunya lagi, laki-laki 19 tahun, alamat Nagari Muaro Paneh,  Kecamatan Bukit Sundi. Pasien dirawat di RSUP M. Djamil Padang sejak 30 Agustus 2020.

“Total Warga Kabupaten Solok yang konfirmasi Covid-19 sebanyak 56 orang,” tekan Syofiar Syam.

Mereka ada yang melakukan karantina mandiri sebanyak 18 orang, dirawat 4 orang, meninggal 3 (tiga) orang dan sembuh sebanyak 31 orang.

covid
Syofiar Syam

Adapun kasus konfirmasi positif covid-19 baru yakni Perempuan 48 tahun, alamat Nagari Saok Laweh, seorang  ASN (aparatur sipil negara). Yang bersangkutan melakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M.Natsir karena keluhan kurangnya indera penciuman.

“ASN ini memiliki riwayat perjalanan dari Pekanbaru, saat ini melakukan  karantina mandiri,” jelas Syofiar Syam.

Sementara kasus konfirmasi dari Selayo yakni Perempuan 28 tahun, alamat Nagari Salayo. Yang berusangkutan juga seorabng  ASN RSUD M. Natsir Solok. Ia melakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M.Natsir karena keluhan kesehatan.

“Yang bersangkutan Dirawat di RSUD M.Natsir Solok,” jelas Syofiar Syam. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...