2 Madrasah di Bukittinggi gelar Lokakarya Tingkatkan Kompetensi Pendidik

2 Madrasah di Bukittinggi gelar Lokakarya Tingkatkan Kompetensi Pendidik
Bukittinggi, SuhaNews. Dua Madrasah di Kota Bukittinggi, masing-masingnya Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2, sama-sama menggelar lokakarya dalam rangka mewujudkan kompetensi dan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan sebagai upaya mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Lokakarya digelar selama dua hari sejak Senin sampai selasa (21 hingga 22 Juni 2021). MTsN 1 Bukittinggi mengadakan kegiatan di Gedung Auditorium II Mifan Padang Panjang, sedangkan MTsN 2 mengadakan kegiatan di Gedung Madrasah sendiri di Panganak Mandiangin Koto Selayan.

Dalam laporan masing-masing Kepala Madrasah menyebutkan bahwa kegiatan diikuti oleh seluruh Guru dan Pegawai dilingkungan Madrasah dengan menghadirkan nara sumber dari Universitas Negeri Padang.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir membuka kegiatan secara resmi, sekaligus menyampaikan materi dan pembinaan kepada seluruh peserta. H. Kasmir yang didampingi oleh Kepala Seksi Madrasah, H. Gazali dan Kepala Seksi PHU, Tri Andriani Djusair, memaparkan materi Penilian Keprofesian Berkelanjutan dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalisme guru dan pegawai bagi kedua madrasah.

“Melalui kegiatan Workshop atau Lokakarya ini, mudah-mudahan meningkatkan kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan sesuai tupoksi masing-masing dalam rangka mewujudkan madrasah hebat bermartabat”, harap H. Kasmir

Pada kesempatan tersebut, H. Kasmir juga menyampaikan materi tentang pentingnya memberikan pelajaran tentang moderasi beragama bagi peserta didik, dengan memperhatikan beberapa indikator dan tolak ukurnya.

Tidak ketinggalan dipenghujung arahannya, H, Kasmir menegaskan penerapan protokol kesehatan bagi ASN Kementerian Agama dan tetap menjadi teladan bagi masyarakat dalam mematuhi aturan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun, baik dalam jam dinas maupun diluar kantor.

reporter : Yal editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Berurusan di Kantor Walinagari Sulit Air, Harus Miliki Sertifikat Vaksin Covid-19
loading...
Artikel sebelumyaTruk Tangki Jatuh ke Jurang di Sitinjau Lauik
Artikel berikutnyaKembalikan Tupoksi Tokoh Adat, Kota Pariaman Gelar Sosialisasi kepada Kapalo Mudo