2 Pencuri HP dan Laptop Ditangkap Polres Sijunjung, Penadahnya di Riau

2 Pencuri HP dan Laptop Ditangkap Polres Sijunjung, Penadahnya di Riau
SuhaNews. 2 Pemuda yang dilaporkan mencuri hape dan laptop, ditangkap Polres Sijunjung, Rabu (19/5). Tak hanya pelaku, penadah barang curian di Taluk Kuantan Riau ikut diringkus.

Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani mengatakan, barang bukti yang diamankan di Taluk Kuantan Riau merupakan laptop dan hape yang dicuri dari daerah Lubuk Tarok Sijunjung.

BACA JUGA  Polres Sijunjung Amankan Guru Honor Pelaku Pencabulan

Dijelaskan Kasat, yang pertama kali ditangkap adalah pelaku D yang membeli barang curian ini dari pelaku A dan B. Hasil penyelidikan Polisi, D mengaku bahwa A dan B yang menjual barang hasil aksinya di Sijunjung. D ditangkap Rabu (19/5) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari keterangan tersangka D, disebutkan kalau A berada di di Kabupaten Sijunjung. Polisi bergerak kembali ke wilayah hukum Sijunjung untuk memburu pelaku utama.

“Pada pukul 08.00 WIB, kami dapat mengamankan satu orang pelaku berinisial A. Dari pengakuannya bahwa pada saat beraksi dia ditemani oleh satu orang rekannya,” jelasnya.

BACA JUGA  MIN 1 Solok Gelar Try Out Berbasis Android

Polisi terus mengembangkan keterangan kedua tersangka ini, hingga mengarah ke pelaku berinisial B yang kemudian diringkus tanpa perlawanan.

“Para pelaku mengakui perbuatannya. Mereka telah beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan pemberatan seperti di antaranya bongkar rumah hingga beraksi di Pos Kesehatan Nagari (Poskesri),” jelas Kasat.

Para pelaku kini mendekam di Polres Sijunjung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain itu polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya laptop dan hape. (*|Moentjak)

Berita Terkait : 15 Kali Beraksi Residivis dan Pelajar Ditangkap Polres Sijunjung Karena Pencurian

Facebook Comments

loading...