218 Mustahiq Terima Zakat dari Jajaran Polres Solok Kota

mustahiq
Solok, SuhaNews. Polres Solok Kota kembali menyerahkan Zakat Maal Personil pada Selasa, (28/7) pagi bertempat di Aula Polres Solok Kota.
Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K di dampingi Ketua Baznaz Kota Solok AKBP Purn Zaini menyerahkan zakat Maal Personil kepada 218 orang mustahiq zakat yang tersebar di 6 Polsek sejajaran Polres Solok Kota.

mustahiq

“Zakat Mal yang kita serahkan hari ini sebanyak Rp.141.700.000,-yang merupakan akumulasi perhitungan kewajiban Zakat Maal Personel Polres Solok Kota dan kita bagi kepada 8 asnaf sesuai amanah alquran surat At Taubah ayat 60 tentang penerima zakat yang tersebar di seluruh Polsek wilayah hukum kami Polres Solok Kota, “terang Kapolres.

Lebih jauh lanjut kata Kapolres, zakat Maal ini murni dari gaji anggota yang disisihkan untuk membantu masyarkat yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Solok Kota.

Dikatakan Kapolres, kegiatan pembagian Zakat Maal ini sudah dilaksanakan sejak bulan Februari tahun 2019, pada waktu itu pengelolaan nya diserah kan kepada BAZNAS Kota Solok, namun pada bulan juli 2019 hingga Juli 2020 ini pengelolaannya di serahkan kepada unit pengelola Zakat (UPZ) polres Solok Kota ucap Kapolres.

Zakat Mal Personil Polres Solok Kota sudah diserahkan sebanyak 70% kepada yang berhak menerimanya dari jumlah zakat yang dikumpulkan, Kegiatan ini akan tetap terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

AKBP Ferry Suwandi,.S.I.K, mengatakan terhitung sejak bulan Juli 2019 hingga Desember, zakat maal personil terkumpul Rp745.758.691,-

“dan Januari hingga Mei 2020 ini terkumpul Rp 338.116.322.-. Maka dengan jumlah total sampai sekarang zakat telah tersalurkan Rp 1.083.875.013,- Sudah lebih 1 milyar pungkasnya.

mustahiq

Sementara Ketua Baznas Kota Solok AKBP Purn. Zaini dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personil Polres solok Kota, hanya Polres Solok Kota inilah satu satunya yang menyerahkan zakat maal personilnya kepada warga kurang mampu atau mustahiq zakat tutupnya.

adapun dari 218 mustahiq penerima zakat hari ini yakni dari kota Solok sebanyak 148 orang, kecamatan IX koto sungai lasi 16 orang, kecamatan X kt.diatas 15 orang, kecamatan X kt.singkarak 15 orang, kecamatan Bukit sundi 15 orang, dan kecamatan junjung sirih 15 orang.

reporter : Dedi editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...