223 Guru PAI Honorer di Kabupaten Solok Terima THR

223 Guru PAI Honorer di Kabupaten Solok Terima THR
Koto Baru, SuhaNews – Sebanyak 223 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Honorer yang bertugas pada berbagai sekolah di Kabupaten Solok menerima Tunjangan Hari Raya (THR), Senin (25/4) di aula Hubbul Wathan Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa THR yang diserahkan pada guru agama honorer ini merupakan kerjasama BAZNAS Kabupaten Solok dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok melalui unit pengumpul zakat (UPZ) PAI.

“THR yang kita serahkan hari ini berasal dari zakat guru PAI PNS dan zakat sertifikasi guru PAI yang dikumpulkan melalui UPZ PAI Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang dikelola bersama BAZNAS,” terang Zulkifli.

Zulkifli juga menyampaikan terima kasih pada guru PAI PNS dan guru PAI penerima sertifikasi yang dengan zakatnya bisa berbagi dengan guru-guru non PNS sehingga bisa sama-sama berbahagia di hari raya Idulk Fitri.

Dijelaskan oleh Zulkifli, proses pemberian THR bagi guru agama honorer ini diawali dengan kerjasama antara UPZ PAIS Kemenag dengan BAZNAS Kabupaten Solok, dimana zakat para guru PAI yang gajinya melalui Kemenag serta guru PAI penerima sertifikasi menyalurkan zakatnya melalui UPZ PAIS untuk diteruskan dan dikelola oleh BAZNAS. Nantinya BAZNAS menyerahkan zakat tersebut pada guru non PNS dalam bentuk THR.

“Selain THR, BAZNAS dan UPZ PAIS Kemenag juga melakukan bedah rumah pada guru PAI honorer seperti yang dilakukan pada Januari 2022 lalu di kecamatan Lembah Gumanti,” pungkas Zulkifli.

Adapaun guru honorer penerima THR ini terdiri dari 169 guru Agama Islam di Sekolah Dasar, 28 guru Agama Islam di SMP, 15 guru Agama Islam di SMA dan 11 guru Agama Islam di SMK. Jumlah seluruhnya menjadi 223 orang. Fendi

BACA JUGA  Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Genius Umar Galang Komitmen

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakYulius,M.Ag Dilantik Menjadi Ketua BAZNAS Lima Puluh Kota Periode 2022-2027
Artikulli tjetërKolom Penyuluh, Peran Ibu Sebagai Madrasah Ula Bagi Anak