223 Orang Khatam Al-Quran Gabungan di Kecamatan Barangin

Sawahlunto, SuhaNews – Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti membuka kegiatan khatam Al-Quran gabungan tingkat Kecamatan Barangin, di Kelurahan Durian II, Minggu (26/2)

Khatam Al-Quran gabungan Kecamatan Barangin itu diikuti oleh sembilan Desa dan Kelurahan di Kecamatan tersebut, dengan jumlah santri sebanyak 223 orang.

Baca juga: Hadiri Khatam di Pasie Laweh, Wabup Richi Aprian Sampai Khatam Bukan Berhenti Baca Al Qur’an

Para santri tampil terbagi ke dalam empat masjid dan mushalla, yakni Masjid Baitul Amal Sapan, Masjid Quba Sungai Durian, Mushalla Darul Jannah Polsek Barangin dan Mushalla Nurul Amal Air Karuh.

Wawako Zohirin Sayuti menyampaikan selamat kepada para santri yang menjalani khatam Qur’an itu, sekaligus berpesan supaya tidak hilang semangat dalam mengaji setelah selesai khatam tersebut.

“Khatam Qur’an ini bukan untuk selesai lalu setelah itu tidak mengaji lagi. Bukan seperti itu, malah harus lebih semangat dan lebih baik lagi mengaji kalau kita sudah khatam,” ujar Wawako Zohirin berpesan.

gabungam

Disampaikan Wawako Zohirin Sayuti, Pemko Sawahlunto telah dan terus berkomitmen memberikan dukungan yang nyata dan berkelanjutan terhadap program/kegiatan untuk mendidik anak membaca dan memahami Al-Quran, salah satunya melalui rumah tahfidz.

“Setiap tahunnya, jumlah rumah tahfidz yang dibina Pemko Sawahlunto terus bertambah. Rumah tahfidz binaan Pemko ini mendapat berbagai program dan bantuan untuk mendukung operasionalnya, seperti insentif untuk guru tahfidznya, dan bantuan-bantuan lain,” kata Wawako Zohirin. (*)

Baca juga: Bupati Eka Putra Hadiri Khatam Al Qur’an di Sungai Tarab

Facebook Comments

BACA JUGA  Fernando Sinaga Apresiasi Peran Kades dalam Peningkatan Indeks Desa Membangun Kaltara
- Advertisement -
- Advertisement -