24 Santri dari Kabupaten Solok Tampil pada MQK Tingkat Sumbar di Bukittinggi

Koto Baru, SuhaNews – 24 santri dari berbagai pondok pesantren di kabupaten Solok tampil pada Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Sumbar di pondok pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi, Senin sampai Rabu (19-21 Juni 2023).

Keberangkatan para Santri ini dilepas oleh kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. ZUlkifli yang didampingi Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi, PLH Kasi Pontren Yemi Wahyu Sari dan dihadiri oleh para pejabat di Kantor Kemenag dan pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Solok.

Dalam arahannya, Kakan Kemenag H. Zulkifli menyampaikan musabaqah qiraatil kutub merupakan salah satu upaya dan wadah Kementerian Agam untuk mengangkat derjat parsa antri melalui prestasi. Sekaligus Kemenag memberi peluang untuk para santri untuk mendulang prestasi.

“Kemampuan membaca kitab adalah satu keunggulan yang dimiliki santri pondok pesantren dibanding santri madrasah dan sekolah umum. Lewat MQK lah para santri diberi kesempatan menujunkan kemampuan sekaligus motivasi untuk terus mendalami ilmu membaca kitab ini,” sebut H. Zulkifli.

Menutup arahannya, Kakan Kemenag berharap para santri yang ikut dalam ajang ini bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Solok dan pondok pesantren.

Pelepasan yang ditutup dengan doa dan foto bersama ini lanjutkan dengan ucapan selamat dari Kakan Kemenag dan para pejabat pada seluruh peserta dan official yabg akan berangkat menuju Bukittinggi. Fendi

Berita Terkait : 

Facebook Comments

BACA JUGA  Gerimis, Tak Kurangi Semangat Keluarga Kemenag Kab. Solok Thaharah di Masjid Raya Gantung Ciri
- Advertisement -
- Advertisement -