244 KK di Sulit Air Terima BLT Propinsi

574
blt
Sulit Air, SuhaNews. Sebanyak 244 KK dari 13 jorong dalam nagari Sulit Air kec. X Koto Diatas Kab. Solok menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) propinsi Sumbar. BLT ini dibayarkan melalui PT Pos Indonesia kantor Sulit Air, Rabu (3/6).

Masing-masing KK akan menerima bantuan dampak Covid-19 ini sebesar enam ratus ribu rupiah per bulan. Untuk pembayaran bulan ini dibayarkan dua bulan sekaligus, jadi masing-masing KK menerima sebesar satu juta dua ratus ribu rupiah.

SuhaNews yang mengamati langsung penyerahan bantuan ini melihat tidak optimalnya penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari masyarakat yang berkerumun memenuhi ruang kantor Pos, serta tidak menjaga jarak dalam antrian.

Kepala Pos Indonesia cabang Sulit Air, Chery, sudah  mengingatkan masyarakat untuk selalu antri dan menjaga jarak, namun tidak diindahkan oleh masyarakat.

Terpisah, Wali Nagari Sulit Air Hj. Alex Suryani mengatakan bantuan dari pemprov Sumbar ini dibayarkan dalam dua termen, yakni termen pertama untuk dua bulan dan termen berikut satu bulan atau sebesar 600 ribu rupiah.

Wali nagari juga menyampaikan bahwa dalam penerimaan bantuan BLT terdapat penerima ganda, untuk BLT propinsi terdapat 30 Kk, dimana 30 kk tersebut sudah mendapatkan bantuan dana lainnya, seperti PKH atau dana covid-19.

Menindak lanjuti penerima ganda tersebut wali nagari menyurati pihak propinsi, untuk dapat dipindahkan ke masyarakat lainnya, untuk jawabanya sedang di tunggu oleh pihak nagari apa bisa di setujui.

blt
Wali Nagari Sulit Air Hj. Alex Suryani

Untuk nagari Sulit Air, ada 1.089 orang kepala keluarga (kk) yang menerima dana bantuan ini, dimana dana bantuan ini di bagi atas beberapa bentuk bantuan, yaitu bantuan pangan non tunai/BPNT (117), Bantuan dana Desa (246), dana propinsi (224), PKH (265), dan dana Kemensos (237).

reporter : Hendrik editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...