25 Ribu Benih Ikan Nila Ditebar di Kolam Pemancingan Nila Merah

benih
Pesisir Selatan, SuhaNews – Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen didampingi Kepala Dinas Perikanan, Firdaus dan Pemerintah Nagari Api-Api, Kecamatan Bayang menebar sebanyak 25 ribu benih ikan nila di Kolam Pemancingan Nila Merah, Nagari Api-Api, Kamis (27/1).

Ermizen mengapresiasi keseriusan masyarakat dalam mengembangkan potensi perikanan darat yaitu ikan nila.

Baca juga: Bupati Dan Bank Nagari Painan Tebar 5000 benih Ikan Nila Di Bandar Larangan Taman Spora

“Semoga usaha budidaya ikan nila ini berhasil dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Nagari Api-Api ke depan” harapnya.

Selain potensi perikanan laut, jelas Ermizen, Kabupaten Pesisir Selatan juga memiliki potensi budidaya perikanan darat. Akan tetapi, potensi budidaya perikanan darat belum tergarap maksimal.

Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan diminta menggerakkan pengembangan potensi budidaya perikanan darat untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” tambah Ermizen.

Di samping itu, Pesisir Selatan juga memiliki potensi untuk program mina padi yang mengintegrasikan tanaman padi dengan budidaya ikan air tawar.

“Program mina padi sangat cocok dikembangkan di daerah ini, karena lahan pertanian yang cukup luas dan didukung oleh pengairan yang memadai,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan, Firdaus mengatakan, sebanyak 25 ribu benih ikan nila itu berasal dari Pemkab Pesisir Selatan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita memiliki Balai Benih Ikan (BBI) yang siap memberikan bantuan benih ikan kepada masyarakat. Pengembangan BBI tersebut sesuai dengan potensi daerah, terutama budidaya perikanan darat,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pengembangan sektor perikanan sangat membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai dan SDM yang handal, sehingga potensi perikanan yang ada bisa dioptimalisasikan. (*)

Baca juga: UPTD Balai Benih Ikan Sawahlunto Serahkan 72 Ribu Bibit Ikan Kepada Masyarakat

Facebook Comments

BACA JUGA  Wagub Sumbar Serahkan Piagam P4GN pada Hari Anti Narkoba Internasional 2021
loading...
Artikulli paraprakGubernur: Danau Singkarak dan Danau Maninjau Harus Diselamatkan
Artikulli tjetërWalikota Deri Asta Kunjungi Balai Besar Tekstil di Bandung