260 Hewan Kurban Sudah Disembelih di 41 Lokasi Di Padang Panjang

260 Hewan Kurban Sudah Disembelih di 41 Lokasi Di Padang Panjang
SuhaNews — Sebanyak 41 lokasi tempat penyembelihan hewan kurban sudah melakukan penyembelihan sebanyak 260 ekor sapi dan lima ekor kambing, Sabtu (9/7).

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), drh. Wahidin Beruh kepada Kominfo usai melakukan pemeriksaan hewan kurban.

“Untuk hari ini di 41 titik sekitar 260-an ekor sapi dan lima ekor kambing yang sudah disembelih, dari total 577 ekor yang kita data sebelumnya. Untuk hasil pemeriksaan sampai sekarang masih kita proses,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada hewan kurban yang akan disembelih. Mulai dari merebahkan sapi hingga cara penyembelihan sapi tersebut. Juga melakukan pemeriksaan terutama di hati sapi apakah ada terdapat kasus cacing hati dan lainnya.

“Untuk panitia kurban sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi mengenai cara-cara penyembelihan hewan kurban ini. Walaupun kita sudah memberikan sosialisasi, namun kita juga tetap melakukan pengawasan di lokasi penyembelihan. Jika terdapat yang tidak sesuai kaidahnya, kita langsung memberikan arahan dan membantu panitia tersebut,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh panitia kurban yang akan melakukan penyembelihan hewan esok hari, untuk mengikuti kaidah-kaidah yang sudah ada dalam penyembelihan ini.

Ditambahkannya lagi, tim dari Dispangtan ini juga dibantu omahasiswa Jurusan Peternakan dari Universitas Andalas sebanyak empat orang. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas Imam Masjid, Pemko Padang Panjang Gelar Pelatihan
loading...
Artikulli paraprakPerbedaan Tidak Menghilangkan Kekhidmatan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H
Artikulli tjetërGubernur Mahyeldi Terima Tamu dari Jepang, Jajaki Pembangkit Bio Energi di Mentawai